Sukses

Sempat Macet, Lalu Lintas di Puncak Bogor Sudah Lancar

Kendaraan dari arah Jakarta sebelumnya memadati kawasan Puncak, Bogor sehingga mengakibatkan kemacetan sejak pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Situasi lalu lintas (lalin) di jalan dari dan menuju Puncak, Bogor dilaporkan ramai lancar pada Minggu sore (29/8/2021). Kendaraan dari arah Jakarta sebelumnya memadati kawasan Puncak sehingga mengakibatkan kemacetan sejak pagi.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, pihaknya telah memberlakukan one way atau satu arah untuk mengurai kemacetan kendaraan yang sempat terjadi.

"Sudah kita lakukan one way sejak pukul 11.30 WIB, jadi sekarang cukup lancar," ujar Harun kepada Liputan6.com, Minggu.

Menurut Harun, kemacetan terjadi di jalan menuju Puncak sejak Minggu siang. "Lalin padat mas. Tadi siang," kata dia.

Jalur dari dan menuju Puncak sebelumnya dilaporkan macet. Hal itu lantaran terjadi penumpukan kendaraan imbas akhir pekan. Banyak masyarakat di tengah kelonggaran PPKM ini melakukan wisata ke daerah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalur Puncak Bogor Macet

Kendaraan dari arah Jakarta memadati kawasan Puncak, Bogor, Minggu (29/8/2021). Kemacetan sudah terjadi di sejumlah titik jalur Puncak sejak pagi tadi.

Antrean panjang kendaraan mengular ketika memasuki Simpang Gadog sampai dengan Pasir Angin. Sementara arah sebaliknya terlihat ramai lancar. Kemacetan juga terjadi di Tanjakan Selarong baik dari arah Jakarta maupun sebaliknya.

Kemudian arus lalu lintas kembali tersendat di ruas Cipayung. Arus kendaraan tersendat lantaran keluar masuk kendaraan di Simpang Megamendung.

"Laju kendaraan mengarah Puncak tersendat di Pasir Angin. Dari arah sebaliknya ramai lancar," ujar Ojih Setiawan di laman Facebook Info Jalur Puncak.

Kemacetan juga terlihat di ruas Kopo. Laju kendaraan roda dua maupun empat dari Puncak mengarah Jakarta maupun sebaliknya tak bergerak.

Kemacetan terparah terjadi kawasan Pasar Cisarua hingga Simpang Taman Safari Indonesia. Kemacetan terlihat di jalur Puncak mengarah Jakarta, sedangkan arah sebaliknya tampak ramai lancar.

"Kondisi ruas Jalan Cibeureum Taman Safari Macet," ujar Rusdiana.

Meningkatnya volume kendaraan membuat polisi memberlakukan one way (satu arah) menuju Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB.

"Arus lalu lintas sudah diberlakukan satu arah menuju Jakarta dan saat ini masih terpantau ramai," kata Cakra, warga Pasir Angin, Megamendung.

Kemacetan juga dikabarkan oleh akun @bogorinfo di Instagram. Gambar kemacetan pun diunggah dalam postingan tersebut.

Terlihat, kendaraan roda empat dan dua memenuhi kedua jalur di Jalan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

"Selalu berhati-hati dan waspada ya," infonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.