Sukses

BPJAMSOSTEK Terus Dukung Percepatan Herd Immunity Bagi Serikat Buruh DKI Jakarta dan Keluarga

Sepanjang bulan Agustus ini, setiap minggunya BPJAMSOSTEK selalu menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum, pekerja dan keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta Komitmen BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dalam menggalakkan gerakan vaksinasi bisa dibilang tidak main-main. Sepanjang bulan Agustus ini, setiap minggunya BPJAMSOSTEK selalu menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum, pekerja dan keluarganya. Kali ini, BPJAMSOSTEK melalui perwakilan Kantor Cabang se-Jakarta Timur menggelar kegiatan vaksinasi di Gedung Gelanggang Remaja Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada hari Jumat (27/8) dan berlangsung selama 3 hari hingga Minggu (29/8).

Kantor Cabang se-Jakarta Timur ini terdiri dari tiga Kantor Cabang BPJAMSOSTEK, antara lain Kantor Cabang Jakarta Rawamangun, Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang, dan Kantor Cabang Jakarta Ceger.

Untuk kegiatan vaksinasi kali ini, BPJAMSOSTEK menyediakan sebanyak 3000 dosis vaksin untuk dua tahap vaksinasi dengan jenis vaksin Astrazeneca. Kegiatan pemberian vaksinasi ini dimulai pada pukul 8 pagi hingga 3 sore dan diperuntukkan bagi para anggota Serikat Pekerja atau Serikat Buruh dan anggota keluarganya di DKI Jakarta. Namun kegiatan vaksinasi ini tidak tertutup bagi masyarakat umum yang ingin mendapatkan vaksin, tujuannya adalah satu yaitu mencapai kekebalan komunal atau Herd Immunity sesuai tujuan pemerintah dalam program pengentasan Covid-19.

Hingga saat ini, terhitung sebanyak 12 kali sudah BPJAMSOSTEK melakukan kegiatan serupa yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Total vaksin yang disalurkan hingga saat ini adalah sebanyak 63 ribu dosis, dan akan bertambah lagi pada pekan depan menyusul pelaksanaan kegiatan vaksinasi di beberapa daerah lainnya.

Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi, mengatakan BPJAMSOSTEK merupakan mitra pekerja dan pengusaha, sudah sewajarnya mendukung pemberian vaksinasi kepada para pekerja. Dirinya mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam melakukan kegiatan vaksinasi, selain untuk mendukung program pemerintah, juga agar para pekerja dapat segera mencapai kekebalan komunal agar dapat berkarya dan kembali produktif.

Vaksinasi merupakan hal yang sangat penting bagi pekerja untuk mendapatkan perlindungan diri terhadap kemungkinan terpapar oleh Covid-19, tapi bukan berarti tidak bisa terpapar. Setidaknya jika sudah divaksinasi pekerja sudah memiliki imunitas yang dapat membantu meringankan gejala yang diderita, atau bahkan tanpa memiliki gejala sama sekali, serta meminimalisir potensi terjadinya kejadian yang fatal.

Dirinya kembali menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK ini tidak secara khusus dilaksanakan untuk pekerja saja, tapi juga terbuka untuk umum. 

“Sudah menjadi komitmen bagi kami untuk terus mendukung program pemerintah dan memenuhi ekspektasi pemangku kepentingan dalam program pengentasan Covid-19 ini,” tukasnya.

"Kami berharap kegiatan vaksinasi hari ini dapat membantu memberikan kontribusi positif terhadap tujuan utamanya yang berujung pada peningkatan produktivitas dan pembangunan ekonomi nasional secara menyeluruh,” pungkasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.