Sukses

Ketum PAN Harap UMKM Bangkit Meski Masih Pandemi Covid-19

Zulhas menilai, UMKM merupakan sektor yang sangat penting demi menopang ekonomi masyarakat, sekaligus membangkitkan perekonomian nasional.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas melakukan kunjungan ke sentra usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Sumedang, Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan usai pertemuan terbatas dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

"InsyaAllah industri UMKM bangkit. Kita sama-sama keluar dari krisis akibat pandemi ini," tutur Zulhas di lokasi, Sabtu (28/8/2021).

Wakil Ketua MPR RI itu mendatangi pabrik dan rumah makan Jembar Manah. Dia juga sekaligus melihat prosedur produksi tahu, mulai dari pengolahan kedelai sampai dengan proses menggoreng.

"Jangan lupa pakai masker, ikuti protokol kesehatan," ucapnya kepada para pekerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

UMKM Mampu Bangkitkan Perekonomian Nasional

Zulhas menilai, UMKM merupakan sektor yang sangat penting demi menopang ekonomi masyarakat, sekaligus membangkitkan perekonomian nasional.

"Sumedang ini contoh yang luar biasa. Dari tradisi dan kearifan lokal, menghasilkan industri UMKM yang kuat. Harus selalu kita dukung," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.