Sukses

Ratusan Limbah Medis Berserakan di Jalan Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku sudah melaporkan kasus pembuangan limbah medis tersebut ke aparat kepolisian.

Liputan6.com, Bekasi - Ratusan limbah medis bekas pakai berserakan di lapangan dekat Pasar Seroja, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat 27 Agustus 2021 sore. Diduga limbah medis itu sengaja dibuang oknum tak bertanggung jawab.

Limbah medis yang terdiri dari ratusan jarum suntik, botol vaksin, sarung tangan dan masker itu ditemukan oleh warga yang melintas, Jumat 27 Agustus 2021 sore. Hal ini sontak menimbulkan keresahan warga sekitar.

"Kayaknya memang sengaja dibuang di situ. Jadi bikin resah, karena kan dekat permukiman warga," kata warga sekitar, Aan Irwansyah, Sabtu (28/8/2021).

Penemuan limbah medis tersebut kemudian dilaporkan warga ke Polsek Bekasi Utara. Petugas yang datang langsung membersihkan dan mengevakuasi limbah tersebut dari lokasi.

Sementara Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menduga limbah medis tersebut berasal dari klinik hewan yang berada di sekitaran lokasi.

"Bukan limbah medis dari rumah sakit, tapi dari klinik pet (hewan)," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wali Kota Bekasi Lapor Polisi

Pria yang biasa disapa Pepen itu mengaku pihaknya tengah mencari tahu oknum dibalik pembuangan limbah medis yang sudah meresahkan warga tersebut.

"Kalau ketahuan orangnya, kita akan berikan shock therapy untuk efek jera," ucap Pepen.

Pihaknya juga telah melaporkan kasus ini ke pihak berwenang agar segera ditindaklanjuti, dan pelaku bisa segera ditangkap.

"Sudah dilaporkan ke Polsek Bekasi Utara," tegasnya.

Saat ini kasus masih dalam penyelidikan Polsek Bekasi Utara untuk mengetahui lebih detail terkait limbah medis yang dibuang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.