Sukses

Reaksi Anies Saat 7 Fraksi DPRD DKI Jakarta Sepakat Tolak Interpelasi Formula E

7 Fraksi DPRD DKI sepakat menolak hak inteperlasi soal Formula-E. Pernyataan itu diungkapkan saat mereka bertemu Anies di rumah dinasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh Fraksi DPRD DKI Jakarta bertemu Anies Baswedan di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Kamis malam, 26 Agustus 2021. Dalam pertemuan itu, disebutkan ketujuh fraksi tersebut menolak interpelasi formula E.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengungkapkan reaski Gubernur DKI Anies Baswedan usai mengetahui tujuh fraksi itu tak ikut dalam interpelasi Formula E. Kata Taufik, Anies tidak berkomentar terkait hal ini.

"Enggak ada (komen), Kalau gubernur kan enggak apa, ini kan hak dewan," kata Taufik saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/8/2021).

Menurut Taufik, Anies menyerahkan sepenuhnya soal interpelasi tersebut kepada para anggota dewan.

"Tidak (komen). Dia menyerahkan pada mekanisme dewan," jelas Taufik.

Pertemuan dilakukannya bersama tujuh fraksi di DPRD DKI. Mereka terdiri dari Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, Nasdem, PKB dan PPP. Selain silaturahmi, Taufik mengamini pertemuan itu juga membenarkan terkait interpelasi.

"Kesepakatan dari 7 fraksi dengan anggota 73 tidak ikut interpelasi. Pertimbangannya ya kita selesaiin dulu lah pandemi ini lebih utama," jelas Taufik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Tolak Interpelasi

Sebagai informasi, tujuh fraksi DPRD DKI tersebut adalah Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, Nasdem, PKB dan PPP. Secara tegas mereka menyatakan menolak interpelasi.

"Ya kami kan ada 73 yang menolak, tidak ikut (interpelasi). Rakyat butuh pandemi selesai supaya ekonomi bisa berjalan. Saya kira lebih pada kerja untuk masyarakat, itu aja. " Taufik menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.