Sukses

Luhut: Pandemi Musuh Kita Bersama, Tidak Ada yang Boleh Merasa Lebih Pintar

Luhut mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tak terpapar virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mengatasi dan mengendalikan pandemi Covid-19. Dia menekankan bahwa pandemi adalah musuh bersama.

"Pandemi ini adalah musuh kita bersama, karena itu kita harus bekerja bersama-sama. Tidak ada yang boleh merasa lebih pintar sendirian," ujar Luhut dikutip dari akun instagramnya @luhut.panjaitan, Jumat (27/8/2021).

Menurut dia, semua masyarakat harus bisa melihat dan memanfaatkan segala kesempatan yang ada di tengah situasi yang serba terbatas ini. Di sisi lain, Luhut mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tak terpapar virus corona.

"Terus menjaga kedisiplinan kita meskipun kondisi hari ini sudah cukup membaik dibandingkan beberapa bulan sebelumnya," ucapnya.

Luhut mengaku bangga dengan pencapaian baru yang ditorehkan oleh anak bangsa yang berhasil membuat sebuah perusahaan alat suntik sekali pakai asli Indonesia. Perusahaan ini berhasil mendapat pesanan dari UNICEF sebanyak 850 juta unit alat suntik hingga tahun 2022 nanti.

"Lihatlah hari ini betapa hebatnya kita sebagai orang Indonesia, bisa memproduksi alat kesehatan bahkan memasarkan produk kita ke pasar global," jelasnya.

"Inilah saatnya bangsa ini mengambil perannya dalam mereformasi sistem kesehatan yang juga akan membawa dampak bagi kesejahteraan masyarakat," sambung Luhut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update Kasus Covid-19 di Indonesia

Sebelumnya diberitakan, kasus positif, sembuh, dan meninggal dunia akibat Covid-19 di Indonesia masih saja bertambah. Satgas Covid-19 melaporkan, kasus positif pada Kamis (26/8/2021) bertambah 16.899 orang.

Dengan begitu di Indonesia, total akumulatifnya terdapat 4.043.736 orang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona yang menyebabkan Covid-19.

Terkait kasus sembuh, ada penambahan 30.099 orang. Jadi total akumulatif sampai kini di Indonesia, terdapat 3.669.966 pasien sudah berhasil sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19.

Sedangkan kasus meninggal dunia bertambah 889 orang. Sehingga, total akumulatifnya di Indonesia ada 130.182 orang meninggal dunia akibat virus Corona yang menyebabkan Covid-19.

Data update pasien Covid-19 ini tercatat sejak pukul 12.00 WIB Rabu 25 Agustus 2021, hingga hari ini pada jam yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.