Sukses

Vaksinasi Covid-19 Kota Depok Baru Capai 30 Persen

Dadang menjelaskan, Pemerintah Kota Depok melakukan pengembangan inovasi untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Liputan6.com, Depok - Pemerintah Kota Depok bersama TNI, Polri, dan instansi lainnya melakukan vaksinasi kepada warga Kota Depok. Kota Depok menargetkan vaksinasi kepada warga sebanyak 1,6 juta sasaran.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, Kota Depok telah memasuki level tiga atau zona orange. Pemerintah Kota Depok melakukan beragam kegiatan untuk menurunkan angka penyebaran COVID-19.

“Semisal vaksinasi, vaksinasi itu tidak hanya di faskes juga dilakukan TNI Polri,” ujar Dadang, Jumat (27/8/2021).

Dadang menjelaskan, Pemerintah Kota Depok melakukan pengembangan inovasi untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Pemerintah Kota Depok melakukan inovasi dengan melakukan vaksinasi jemput langsung yang di support RSUI.

“Vaksinasi warga akan disesuaikan dengan alokasi yang diberikan oleh kementerian kesehatan,” terang Dadang.

Dadang menuturkan, Pemerintah Kota Depok akan mensinkronkan ketersediaan vaksin dari Pemerintah Pusat. Capaian per hari untuk vaksinasi sudah mencapai 30 persen dari sasaran 1,6 juta orang.

“Vaksinasi Kota Depok sudah mencapai 30 persen,” ungkap Dadang.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BOR di Depok di Bawah 30 Persen

Vaksinasi di Kota Depok secara tidak langsung ikut mendorong penurunan angka Bed Occupancy Ratio (BOR). Berdasarkan data yang dimiliki Pemerintah Kota Depok, BOR di Kota telah berada di bawah 30 persen.

“BOR kita di bawah 30 persen sudah sangat bagus, saat ini positivity rate kita kalau hitungan kita di bawah 10 persen, kalau di pemerintah pusat 16 persen,” ucap Dadang.

Dadang menambahkan, Pemerintah Kota Depok telah memberikan beberapa kelonggaran kebijakan pada PPKM level 3, namun warga harus memperhatikan kunci lima M. Penggunaan masker diharapkan menjadi lifestyle atau kebutuhan pribadi.

“Keluar rumah gunakan dua lapis masker, dan taati empat M lainnya dan segera akses vaksinasi, dan ikuti arahan protokol yang telah ditetapkan dan juga tetap meningkatan keimanan kita,” pungas Dadang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.