Sukses

BMKG: Hujan Lebat Guyur Sebagian Wilayah Indonesia Hari Ini

Sementara Riau, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, jambi dan Bengkulu berpotensi diguyur hujan sedang.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi diguyur hujan lebat, Jumat (27/8/2021).

Dilansir melalui laman resmi BMKG, potensi hujan lebat terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Situasi yang sama juga diprakirakan melanda Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Wilayah Sumatera Utara secara umum berawan hingga namun berpotensi hujan ringan. Riau, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, jambi dan Bengkulu berpotensi diguyur hujan sedang.

Situasi di Pulau Jawa secara umum berawan hingga berpotensi hujan ringan. Pulau Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur secara umum berawan hingga berpotensi hujan ringan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Hujan Jabodetabek

BMKG juga memprakirakan hujan berpotensi melanda wilayah Jabodetabek pada 27 Agustus sampai dengan 1 September 2021. Secara umum cuaca hujan ringan melanda Bogor di bagian selatan.

Situasi suhu di kota besar diperkirakan berada pada angka rata-rata 23 hingga 31 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan berkisar di angka 65 hingga 90 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.