Sukses

Infografis Rencana Vaksin Ketiga Covid-19 Berbayar di 2022

Vaksin berbayar yang direncanakan dimulai awal 2022 ini bertujuan sebagai booster atau vaksin ketiga Covid-19. Rencananya, ada 2 skema pembayaran program vaksin mandiri tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Wacana vaksin berbayar kembali muncul setelah sempat dibatalkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada pertengahan Juli 2021. Kali ini rencana vaksin Covid-19 berbayar dikemukakan dua menteri pada Rabu 25 Agustus 2021.

Mereka Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Namun, target sasaran maupun mekanismenya berbeda dengan rencana vaksin berbayar pada Juli lalu.

Vaksin berbayar yang direncanakan dimulai awal 2022 ini bertujuan sebagai booster atau vaksinasi ketiga Covid-19. Rencananya, ada 2 skema pembayaran program vaksin mandiri tersebut, yakni berbayar untuk warga mampu dan gratis atau ditanggung negara bagi kelompok masyarakat tertentu.

Bagaimana seluk-beluk rencana vaksin ketiga Covid-19 berbayar maupun gratis tersebut? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Kelompok Penerima Vaksin Ketiga Covid-19 Secara Gratis di 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.