Sukses

Salah Injak Rem, City Car Tabrak Warung Kelontong di Fly Over Arif Rahman Hakim

Dari keterangan saksi, mobil jenis city car datang dari arah lampu merah Margonda hendak menuju arah Stasiun Depok Baru atau wilayah Kelurahan Beji Timur.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah warung kelontong yang berada di sisi jalan jembatan layang Arif Rahman Hakim, Depok, Jawa Barat, ditabrak mobil city car pada Selasa (24/8/2021) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Dugaan sementara, insiden terjadi saat kendaraan hendak memutar balik, namun lepas kendali hingga menabrak warung beserta pemiliknya.  

Menurut keterangan seorang saksi mata, saat itu tengah diberlakukan sistem satu jalur. Kemudian terlihat mobil jenis city car dari arah lampu merah Margonda hendak menuju arah Stasiun Depok Baru atau wilayah Kelurahan Beji Timur.

"Pas di ujung fly over, mobil itu langsung memutar balik, namun entah mengapa mobil tersebut malah menabrak warung kelontong," ujar Sulaiman, Selasa (24/8/2021). 

Sulaiman menduga, pengendara mobil yang dikemudikan seorang pria salah menginjak pedal gas, seharusnya rem. Akibatnya, pemilik dan warungnya tertabrak city car warna putih tersebut. 

"Beruntung pemilik warung yang perempuan tidak mengalami luka parah, hanya lecet dan kaki sepertinya keseleo," ungkap Sulaiman.

Sementara, warung korban mengalami kerusakan di bagian depan dan kaca warung pecah. Pecahan kaca yang berserakan bahkan membuat sejumlah warga mengalami luka karena menginjak pecahan kaca. 

"Kalau mobilnya hanya bagian depan yang lecet," ucap Sulaiman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengendara Mau Bertanggung Jawab

Terkait pengendara city car yang telah menabrak warung kelontong, Sulaiman mengaku pelaku telah dibawa ke rumah warga untuk diminta pertanggungjawabannya. Tidak ada amukan massa karena pengendara mau mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

"Pengendaranya mau tanggung jawab, kasihan juga sama pemilik warung, untung anaknya yang masih kecil saat kejadian berada di luar warung," tutur Sulaiman. 

Sementara itu, Kanit Keamanan dan Keselamatan Polres Metro Depok, AKP Elly Padiansari mengatakan, belum menerima adanya laporan kecelakaan di fly over Arif Rahman Hakim. Namun dirinya mengingatkan, para pengendara untuk selalu fokus dalam mengendarai kendaraannya. 

"Belum ada laporan, nanti saya cek dulu," tutup Elly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.