Sukses

Terima Kunjungan Gerindra, PDIP Kenang Pasangan Mega-Prabowo pada 2009

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pernah berpasangan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai pasangan capres-cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDIP menerima kunjungan DPP Partai Gerindra di kantor DPP PDIP, pada Selasa (24/8/2021). Membuka pertemuan, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal persahabatan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Beliau (Megawati) menegaskan bagaimana persahabatan dengan Pak Prabowo merupakan persahabatan yang benar-benar mencitakan bagaimana Indonesia dibangun mendayagunakan seluruh gotong royong nasional, sehingga kita semakin berdaulat berdikari," ujar Hasto.

Hasto juga menyampaikan kenangannya saat PDIP berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pemilu 2009 atau saat Megawati Soekarnoputri berpasangan Prabowo Subianto sebagai pasangan capres-cawapres.

"Saya pribadi dengan kunjungan ini langsung bernostalgia pada tahun 2009 lalu pasangan Mega-Prabowo saat itu kita bekerja sama," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Pemilu 2019

Dari kerja sama 2009 itu, Hasto belajar banyak hal, salah satunya ada pihak yang menghalalkan segala cara untuk memenangkan Pemilu.

"Kita belajar dari sejarah itu kita belajar juga dengan pemilu 2009 itu ternyata kita bisa melihat ketika demokrasi menghalalkan segala cara dengan manipulasi DPT, demokrasi dengan menjadikan beberapa elemen KPU, sebagai pengurus partai, demokrasi menggunakan bansos sebagai politik elektoral," kata dia.

"Itu menjadi evaluasi bersama dari kedua partai. Sehingga kemudian dari situlah terbangun cita-cita bagaimana demokrasi yang sejati-sejatinya dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat sehingga itu betul-betul dapat diperjuangkan bersama," pungkas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.