VIDEO BERANI BERUBAH: Seafood Penyelamat Korban PHK

VIDEO BERANI BERUBAH: Seafood Penyelamat Korban PHK

Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 telah menyebabkan banyak pemutusan kerja. Masyarakat dilanda kekhawatiran, takut tak bisa berpenghasilan. Salah satunya yang prihatin akan hal ini adalah Ardian Guritno.

Meski memiliki pekerjaan yang strategis di sebuah perusahaan ojek online, Ardian memutuskan untuk berhenti guna bisa membangun bisnis sendiri. Tujuan utamanya adalah agar bisa ikut membantu perekonomian warga yang terdampak PHK.

Ardian akhirnya mendirikan sebuah restoran seafood di Jalan Museum Kretek, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada 30 Mei 2020 lalu. Menurutnya, seafood adalah pilihan yang baik karena tak banyak yang menjualnya di daerah tersebut. Sehingga, dia bisa memiliki nilai saing.

Selain itu, Ardian yakin bisnisnya ini bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang membutuhkan. Berkat restorannya, dia kini memiliki 8 karyawan yang 6 di antaranya adalah korban PHK akibat pandemi Covid-19.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Rio Pangkerego, Raden Asmoro Katon, Chandra Bayu Witantra, Ratu Annisaa Suryasumirat pada 23 August 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights