Sukses

Wagub Riza Sebut DKI Jakarta Sudah Masuk Zona Hijau Covid-19

Riza Patria mendorong masyarakat di Jakarta untuk mendatangi sentra vaksinasi Covid-19 terdekat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, Ibu Kota sudah masuk zona hijau Covid-19

"Alhamdulillah Jakarta sudah masuk zona hijau," kata Riza di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (22/8/2021).

Kendati begitu, dia meminta agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Riza juga mendorong masyarakat untuk mendatangi sentra vaksinasi Covid-19 terdekat.

Target vaksinasi di Jakarta dinaikkan menjadi 11 juta warga. Sebab 40 persen orang yang menerima vaksinasi merupakan warga non-DKI.

"Alhamdulillah vaksin di DKI sudah mencapai dosis satu 9.319.191," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Tidur Pasien Covid-19 Turun

Riza menyatakan, keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) pasien Covid-19 di Rumah Sakit (RS) rujukan terus mengalami penurunan di bawah 50 persen.

Penurunan itu mulai dari tempat tidur isolasi ataupun ICU. "BOR rumah sakit sudah turun menjadi 23 persen, ICU turun menjadi 44 persen," ujar dia.

Politikus Gerindra menyatakan, pasien yang dirawat di RS rujukan tersebut tidak semua warga DKI Jakarta. "Di Jakarta ini BOR nya ICU nya masih diisi warga non-DKI, masih banyak," jelas Riza.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.