Sukses

Top 3 News: Geger Suara Keras Bak Ledakan di Mal Margo City Depok

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi memasikan suara tersebut bukan bunyi ledakan, melainkan dari sebuah lift barang yang jatuh dari lantai 3 Mal Margo City.

Liputan6.com, Jakarta - Bunyi seperti suara ledakan dari pusat perbelanjaan Mal Margo City, Margonda menggegerkan warga Depok dan sekitarnya, Sabtu sore, 21 Agustus 2021. 

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi memastikan suara tersebut bukan bunyi ledakan, melainkan dari sebuah lift barang yang jatuh dari lantai 3. Berita ini terpopuler pertama di top 3 news, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Suara ledakan dari Mal Margo City sempat viral usai diunggah salah satu warga ke saluran YouTube, Viralin Aja. Asap terlihat membumbung tinggi dan nampak reruntuhan sebagian bangunan yang berserakan di luar mal. 

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, mereka yang terluka hingga saat ini dilaporkan berjumlah 11 orang. Empat di antaranya mengalami luka bakar. Para korban merupakan satpam, karyawan, dan pengunjung mal Margo City.

Berita terpopuler lainnya terkait masuknya ratusan warga Timor Leste secara ilegal ke Atambua. Dilaporkan ada sekitar 164 orang.

Menurut Kepala Imigrasi Atambua, KA Halim, mereka tergabung dalam persatuan pencak silat yang menurut laporan datang ke Atambua untuk mengikuti kenaikan sabuk.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu, 21 Agustus 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Breaking News: Terjadi Ledakan di Mal Margo City Depok

Sebuah ledakan terjadi di pusat perbelanjaan Margo City, Depok, Jawa Barat, Sabtu (21/8/2021) sore.

Peristiwa tersebut terekam kamera ponsel warga dan tersebar di media sosial, salah satunya diunggah saluran Youtube, Viralin Aja. 

"Ada kejadian di Margo City meledak," kata perekam video.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat asap membumbung di bangunan bagian belakang Margo City. Beberapa benda terlihat berserakan di antara kendaraan yang terparkir.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ini Alasan Ratusan Warga Timor Leste Masuk Secara Ilegal ke Atambua

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, Nusa Tenggara Timur, kembali mendeportasi 164 warga negara Timor Leste yang diduga merupakan pelintas ilegal yang masuk melalui jalur tikus di Atambua, Kabupaten Belu.

"Hari ini kami kembali mendeportasi 164 warga negara (WN) Timor Leste yang masuk secara ilegal ke Atambua, Kabupaten Belu," kata Kepala Imigrasi Atambua, K.A. Halim saat dihubungi dari Kupang, Sabtu (21/8/2021) siang.

Ia mengatakan, dengan pendeportasian ini sudah ketiga kali selama bulan Agustus 2021 pihak Imigrasi mendeportasi ratusan WN Timor Leste.

Dikutip dari Antara, deportasi pertama dilakukan pada Selasa (10/8/2021), deportasi kedua pada Kamis (19/8/2021), dan ketiga pada Sabtu (21/8/2021).

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Bertambah, Jumlah Korban Lift dan Plafon Jatuh di Margo City Jadi 11 Orang

Jumlah korban luka akibat jatuhnya lift barang dan plafon mal Margo City, Depok terus bertambah. Terbaru, jumlah korban dalam insiden yang terjadi Sabtu sore (21/8/2021) itu bertambah menjadi 11 orang.

"Korbannya 11 orang luka-luka," kata Kapolres Depok Kombes Imran Edwin Siregar di lokasi mal Margo City, Sabtu malam.

Para korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI) dan Rumah Sakit Bunda untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolres mengungkap, 11 korban luka merupakan satpam, karyawan, dan pengunjung mal Margo City.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.