Sukses

Bertemu Pilot yang Tampil di HUT ke-76 RI, Jokowi: Terima Kasih Atraksinya

Sebelum berpamitan, Jokowi berfoto bersama dengan para penerbang yang melakukan atraksi pada HUT ke-76 RI di Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi para pilot yang melakukan atraksi pada HUT ke-76 RI. Hal itu disampaikan Jokowi saat kunjungan kerja ke Madiun, Jawa Timur, Kamis 19 Agustus 2021.

"Terima kasih telah melakukan atraksi pada Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Jokowi dalam siaran pers diterima, Sabtu (21/8/2021).

Diketahui, para penerbang adalah jajaran pilot kelompok Garuda Flight dan Nusantara Flight. Mereka bertemu Jokowi di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan bahwa kehadiran Presiden Jokowi di Lanud Iswahjudi akan makin memotivasi para prajurit TNI AU, khususnya para penerbang F-16 dan helikopter.

"Kami bangga dengan kehadiran langsung Bapak Presiden di Pangkalan TNI AU Iswahjudi. Tentunya apresiasi yang diberikan Bapak Presiden makin memotivasi segenap prajurit TNI AU dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Marsma Indan dalam siaran pers terkait.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Pilot Lakukan Flypass Saat di Istana Merdeka

Sebagai informasi, para penerbang Garuda Flight dan Nusantara Flight adalah mereka yang melakukan atraksi flypass dan terbang membawa bendera raksasa Merah Putih, di atas Istana Merdeka, Jakarta, pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa, 17 Agustus 2021 lalu.

Sebelum berpamitan, Jokowi berfoto bersama dengan para penerbang pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, Helikopter NAS-332 Super Puma, dan Helikopter EC-725 Caracal TNI AU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.