Sukses

Hari Pertama Buka Saat PPKM Level 4, Pengunjung TMII Didominasi Pesepeda

Pemprov DKI Jakarta mengizinkan TMII, Ancol, dan GBK buka hanya untuk aktivitas olahraga saat PPKM Level 4 diperpanjang.

 

Liputan6.com, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur kembali beroperasi mulai Jumat (20/8/2021). Pada hari pertama buka saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, mayoritas pengunjung berasal dari kalangan pesepeda yang ingin berolahraga.

"Memang TMII sudah dibuka, namun diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin berolahraga," kata Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana di Jakarta, Jumat.

Seperti dilansir Antara, para pengunjung yang ingin masuk ke TMII terlebih dahulu harus menunjukkan sertifikat vaksin dan pemeriksaan suhu tubuh.

Tak hanya itu, di pintu gerbang juga dilakukan penghitungan jumlah orang yang masuk sebagai kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah yang membatasi kapasitas pengunjung objek wisata hanya 25 persen.

Setiap rombongan yang ingin berolahraga di TMII dibatasi maksimal empat orang. 

"Saya memprediksi bahwa ada kenaikan pengunjung nanti di hari libur (Sabtu dan Minggu), maka dari itu kami sudah mempersiapkan bahwa kapasitas maksimal di area TMII hanya 15.000 pengunjung," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selain TMII, Ancol dan GBK Juga Dibuka untuk Olahraga

Kawasan wisata TMII dibuka mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB dengan sebagian area yang diizinkan beroperasi untuk pengunjung. Area dalam ruangan (indoor) seperti anjungan, museum, Keong Mas dan lainnya masih ditutup sementara.

Sedangkan, kawasan yang dapat dikunjungi atau makan di tempat hanya di area terbuka (outdoor) yang diperbolehkan.

Adapun harga tiket masuk TMII tetap sama, yaitu Rp 20.000 per orang. Pembelian tiket dapat langsung dilakukan di pintu masuk TMII.

Selain TMII, Pemprov DKI Jakarta telah mengizinkan Taman Impian Jaya Ancol membuka sebagian areanya untuk masyarakat yang ingin berolahraga.

Kawasan Gelora Bung Karno juga dibuka kembali untuk aktivitas olahraga, namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat bagi para pengunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.