Sukses

Pemprov DKI Jakarta Targetkan Vaksinasi Covid Anak Sekolah Rampung Agustus 2021

Pemprov DKI mendata, saat ini sebanyak 750.000 anak di Jakarta sudah divaksinasi Covid-19 dari total target 795.612 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan seluruh anak sekolah usia 12 hingga 17 tahun di Ibu Kota selesai vaksinasi Covid-19 pada Agustus 2021. Hal itu untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

"Kita harapkan sesegera mungkin di Agustus ini sudah harus selesai (vaksin)," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Jumat (20/8/2021).

Widyastuti mengatakan, terdapat 795.612 anak usia 12-17 tahun di DKI Jakarta yang menjadi target vaksinasi Covid-19. Dari angka tersebut, 750.000 anak di antaranya sudah mendapat vaksinasi.

Widyastuti menyatakan, pihaknya sudah berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk mencapai target vaksinasi COvid terhadap anak usia sekolah 12-17 tahun.

Dinas Kesehatan DKI juga sudah meminta persediaan vaksin Sinovac untuk memastikan ketersediaan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun.

"Karena untuk usia 12-17 tahun rekomendasinya adalah Sinovac, dan itu terus menerus kami mintakan supaya untuk memastikan semua anak usia remaja tadi terlindungi dengan vaksinasi," ucap Widyastuti seeperti dikutip dari Antara.

Kendati, Widyastuti tidak mengetahui kapan PTM terbatas akan digelar di Jakarta. Menurut dia, kebijakan tersebut merupakan kewenangan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Itu ranahnya Disdik, kami terus berikan penguatan vaksinasinya," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Persilakan Sekolah Tatap Muka Jika Anak Sudah Divaksinasi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, para pelajar bisa melakukan pembelajaran tatap muka apabila telah disuntik vaksin Covid-19.

"Jadi semuanya, untuk semua pelajar di seluruh Tanah Air, kalau sudah divaksin, silakan dilakukan langsung belajar tatap muka. Karena surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri sudah ada," ucap Jokowi.

3 dari 3 halaman

Infografis 10 Jurus Cegah Klaster Sekolah Tatap Muka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.