Sukses

Otto Hasibuan Beber Bukti ICW Lakukan Fitnah Terhadap Moeldoko

Otto Hasibuan memberi waktu lima hari kepada ICW. Jika tidak, pihaknya akan menempuh jalur hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Otto Hasibuan menegaskan, ICW telah melakukan pencemaran nama baik, terhadap kliennya Kepala Staf Presiden Moeldoko. Menurut Otto, tudingan ICW melalui penelitinya bernama Egi telah membuktikan bahwa tidak ada bukti valid yang dapat menjadi klaim bahwa kliennya telah berburu rente ivercmectin dan ekspor beras.

"ICW hanya mengait-ngaitkan berita di media satu dan yang lain. Jadi umpanya ada berita di satu link dikaitkan dengan berita lain lagi, kemudian disimpulkan, hanya itu yang dimiliki ICW sama sekali tidak ada data lain," kata Otto dalam jumpa pers virtualnya, Jumat (20/8/2021).

Otto menjelaskan, kesimpulannya didapat dari surat balasan ICW atas somasi yang dilayangkan sebelumnya. Namun menurut Otto, balasan tersebut tidak dapat mewakili Egi sebagai pihak yang dituding melakukan pencemaran dan fitnah karena ICW melalui kordinatornya yang bernama Taufan Husodo tidak memposisikan diri sebagai kuasa.

"Tentu jika saudara Taufan mengatakan menjadi kuasa terhadap Egi tentu bisa, tapi ini sama sekali tak disebutkan," tegas Otto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Waktu 5 Hari

Oleh karena itu, Otto berkeyakinan bahwa ICW telah mencemarkan nama baik dan fitnah terhadap kliennya. Otto pun memberikan opsi selain jalur menempuh jalur hukum.

"Kami minta layangkan permohonan maaf kepada publik dan mencabut berita tersebut untuk memulihkan nama baik klien kami. Kami beri waktu 5 hari. Jika tidak, maka kami akan tempuh jalur hukum," Otto menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ivermectin adalah obat anthelmintik yang fungsinya untuk mengobati infeksi akibat cacing.

    Ivermectin

  • Pengacara yang terkenal dengan kasus "Kopi Sianida" yang menewaskan Wayan Mirna Salihin. Ia membela tersangka Jessic Kumala Wongso.
    Pengacara yang terkenal dengan kasus "Kopi Sianida" yang menewaskan Wayan Mirna Salihin. Ia membela tersangka Jessic Kumala Wongso.

    Otto Hasibuan

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko