Sukses

Putri Bungsu Gus Dur Heran Ada Hoaks Kematian Sang Bunda Sinta Nuriyah

Inayah Wahid, putri bungsu Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur menyatakan, kabar kematian Ibundanya Sinta Nuriyah sepenuhnya hoaks.

Liputan6.com, Jakarta - Inayah Wahid, putri bungsu Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, mempertanyakan asal berita bohong terkait kematian sang bunda, Sinta Nuriyah. Dia heran mengapa berita seperti itu dibuat dan disebar orang yang tidak bertanggungjawab.

"Entah dari mana asal muasalnya tiba-tiba tersebar berita kalau ibu saya meninggal. Hal ini sepenuhnya hoaks," tegas Inayah dalam akun Instagram pribadinya, seperti dikutip Liputan6.com, Kamis (19/8/2021).â €

Inayah mendoakan, aksi mereka yang tidak bertanggungjawab dapat diampuni oleh Tuhan meski telah terjadi kesimpangsiuran akibat hal tersebut.

"Saya tidak mengerti siapa yang memulai dan entah untuk tujuan apa, tapi semoga perbuatannya diampuni Tuhan," tulis dia.â €

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedang Mengaji

Inayah menyatakan, saat ini sang bunda dalam keadaan baik. Dia pun membagikan beberapa foto saat sang ibunda sedang mengaji. Selain itu, dia mengingatkan, kepada penerima pesan tersebut untuk tidak lagi meneruskan kabar hoaks.

"Syukur alhamdulillah saat ini Ibu dalam kondisi sehat dan pas barusan saya foto sedang mengaji ditemani kucingnya seperti kebiasaan Beliau tiap hari setelah salat Zuhur. Tolong kalau menerima berita hoax ini jangan disebarkan ya dan mohon doanya semoga Ibu saya tetep dikaruniai kesehatan ya," tandas Inayah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.