Sukses

Infografis 4 Kriteria Kontak Erat Pasien Covid-19

Bila Anda mempunyai riwayat kontak dengan orang yang termasuk kasus probabel ataupun kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Maka, Anda termasuk kontak erat dari pasien Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Anda mempunyai riwayat kontak dengan orang yang termasuk kasus probabel ataupun kasus terkonfirmasi positif Covid-19? Bila benar, maka Anda termasuk kontak erat dari pasien Covid-19.

Merujuk Satgas Penanganan Covid-19, ada 4 kriteria kontak erat dengan pasien tersebut. Mulai dari sempat berkontak tatap muka, berdekatan dengan kasus konfirmasi dalam radius 1 meter selama 15 menit atau lebih.

Termasuk, saat memberikan perawatan langsung pada pasien Covid-19. Terutama tanpa memakai alat pelindung diri atau APD sesuai standar.

Itu semua termasuk kriteria kontak erat dengan pasien Covid-19. Apa saja tahapan yang harus dilalui? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Dipatuhi

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan serta Kurangi Mobilitas.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.