Sukses

HUT RI, Momen untuk Berjuang Bersama Melawan Pandemi Covid-19

Heru mengajak semua pihak untuk merunungkan diri, tentang apa yang telah dibuat selama pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta HUT RI ke 76 yang jatuh pada 17 Agustus 2021 kembali masih dalam suasana pandemi Covid-19. Meski demikian, tak menyurutkan untuk memperingatinya, meski secara virtual.

Hal ini juga dilakukan oleh seluruh sivitas akademika Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten menggelar upacara bendera secara virtual.

Upacara yang dipimpin langsung Direktur Poltekpel Banten, Heru Widada tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat.

"Ditahun kedua memperingati HUT RI dalam masa pandemi. Semoga Indonesia tetap tangguh untuk melawan dan merdeka dari pandemi Covid-19," kata Heru, Selasa (17/8/2021).

Dia pun mengajak semua pihak untuk merunungkan diri, tentang apa yang telah dibuat selama pandemi Covid-19. Apa yang sudah diperbuat untuk menolong orang yang berada disekitar.

"Janganlah kiranya kita menutup mata dan telinga ketika melihat saudara kita sedang kesusahan. Kita harus percaya, membantu melalui hal-hal sederhana dapat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan umat manusia. Marilah membangun bangsa dengan langkah sederhana yang kian pasti. Marilah membantu sesama dengan hal sederhana yang kita miliki," ungkap Heru.

Menurut dia, sesungguhnya makna kemerdekaan di situasi seperti ini adalah berjuang untuk melawan Covid-19 bersama-sama.

"Dengan cara menuruti anjuran dari pemerintah, memperketat protokol kesehatan agar dapat bebas kembali melakukan aktivitas seperti biasa," kata Heru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Menyerah

Heru pun berharap semua bsa tetap berjuang melawan Covid-19, sembari terus menimba ilmu di tengah suasana seperti ini.

"Tetap semangat dan jangan pernah menyerah," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.