Sukses

Menkominfo: Mari Memanfaatkan Teknologi untuk Bisa Saling Berbagi Semangat Kemerdekaan

Johnny G Plate menyadari HUT RI ke-76 masih bersamaan pandemi Covid-19. Namun, hal ini tetap bersama-sama melawan kondisi seperti sekarang ini.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyadari HUT RI ke-76 masih bersamaan pandemi Covid-19. Namun, hal ini tetap bersama-sama melawan kondisi seperti sekarang ini.

"Tahun ini, kita rayakan kemerdekaan dengan cara yang sedikit berbeda, tetapi dengan semangat yang selalu sama. Guna menjaga keselamatan diri dan orang-orang tercinta, kita harus tetap mempertahankan protokol kesehatan, menghindari terjadinya kerumunan. Mari memanfaatkan teknologi untuk bisa saling berbagi semangat kemerdekaan ini," kata dia, Selasa (17/8/2021).

Dengan merayakan kemerdekaan dari rumah, ternyata disambut baik oleh masyarakat yang membanjiri media sosial dengan aneka foto bernuansa merah putih. Tautan untuk mendapatkan bingkai digital (twibbon) berdesain tema Hari Kemerdekaan RI pun telah banyak beredar dan memudahkan masyarakat. Cukup dengan memasukkan kata kunci “twibbon HUT RI", beragam tautan akan muncul. Beragam kreasi seni dalam semangat HUT RI juga diunggah dalam tagar #hutri76.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Hari Kemerdekaan 2021 di Rumah Digital Indonesia (RDI). Melalui situs https://www.rumahdigitalindonesia.id/ masyarakat bisa mengikuti lomba dan permainan tradisional khas 17-an, dengan siapapun dan dari manapun.

RDI merupakan kolaborasi antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf),serta Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM). Kemudian, ada pula Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Kementerian Agama (Kemenag), dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahu Membahu

Politikus NasDem ini mengharapkan warga agar terus bahu membahu bersama pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19. Sikap proaktif, menyebarkan berita yang baik dan benar, berupaya segera melengkapi vaksinasi, menurutnya adalah beberapa langkah kecil yang dapat dilakukan masyarakat untuk membantu di situasi saat ini.

"Mari kita saling memberikan teladan. Sekecil apapun upaya kita dalam mencegah penyebaran virus Corona merupakan perjuangan kita dalam melawan pandemi. Dengan memakai masker, mencucitangan dan menjaga jarak saja sudah merupakan perjuangan untuk merdeka dari Covid-19," jelas Johnny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.