Sukses

Perayaan HUT ke-76 RI Ala Sandiaga Uno, Bagikan 20 Ribu Paket Sembako

Sandiaga menyampaikan, ada total 20.000 paket sembako serta pakaian muslim yang dibagikan ke masyarakat secara nasional di peringatan HUT ke-76 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merayakan HUT ke-76 RI dengan membagikan paket sembako. Kegiatan kemanusiaan ini bekerja sama dengan Nibras, perusahaan yang bergerak di bidang fashion.

Sandiaga menyampaikan, ada total 20.000 paket sembako serta pakaian muslim yang dibagikan ke masyarakat secara nasional. Sementara, 2.000 paket di antaranya akan dibagikan di Jakarta.

"Sembako untuk Jakarta total ada dua ribu paket sembako dari Nibras. Nibras ini adalah uniknya pelaku ekonomi kreatif yang di tengah pandemi dan tantangan ekonomi, justru mengalami kenaikan dari permintaan dan omzet," ujar Sandiaga dalam acara penyerahan paket sembako yang digelar secara simbolis di Jakarta Barat, Selasa (17/8/2021).

Sandiaga pun mengaku senang dan kagum melihat para pelaku sektor ekonomi kreatif melakukan aksi kepedulian. Menurut Sandiaga, di masa-masa sulit merupakan waktu terbaik untuk berbagi.

"Saya yakin berbagi yang terbaik itu adalah berbagi pada saat sulit seperti sekarang ini. Karena berbagi pada saat sulit seperti ini betul-betul dirasakan manfaatnya," ucap dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meningkatkan Semangat dan Optimisme

Lebih jauh, Sandiaga berharap kegiatan kemanusiaan semacam ini tak hanya mampu meringankan kesulitan masyarakat di masa pandemi. Namun juga dapat membangkitkan nilai-nilai optimisme.

"Menyentuh para anggota masyarakat yang mengalami kesulitan diakibatkan pandemi dan ekonomi yang sangat menurun. Dibantu paket sembako dan juga diberikan busana muslim yang mudah-mudahan bisa meningkatkan semangat dan optimisme untuk bangkit, untuk pulih, agar perekonomian bisa bergulir," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.