Sukses

Kala Jokowi Sapa Masyarakat Merauke dan Poso Usai Upacara HUT ke-76 RI

Presiden Jokowi menyempatkan menyapa masyarakat Merauke dan Poso yang mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual dalam rangka HUT ke-76 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat Merauke, Papua dan Poso, Sulawesi Tengah melalui konferensi video usai menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Perwakilan masyarakat Merauke mengungkapkan rasa terima kasih dan bangganya karena berkesempatan mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI dan berinteraksi langsung dengan Kepala Negara secara virtual.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah memberikan (kesempatan) kepada kami untuk berinteraksi langsung dengan Bapak Presiden pada momentum Hari Kemerdekaan ini," ucapnya, Selasa (17/8).

Masyarakat Poso juga mengungkapkan hal serupa. Menurut mereka, mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan berinteraksi langsung dengan Presiden Jokowi dapat membangkitkan jiwa nasionalisme masyarakat Poso.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya upacara ini, upacara yang perdana. Bahkan masyarakat saya pun perdana baru memasuki untuk upacara bendera. Kemarin pada waktu dikibarkan bendera, mereka merasa sangat merdeka dengan adanya pengibaran bendera Merah Putih," ucap perwakilan masyarakat Poso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Janji Kunjungi Merauke dan Poso

Sementara Presiden Jokowi berjanji akan mengunjungi Merauke dan Poso saat gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua dan peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sulawesi Tenggara nanti.

"Terima kasih Merauke, nanti ketemu di bulan Oktober saat PON. Insyaallah nanti sekaligus kita resmikan PLBN di Sultra. Terima kasih, Dirgahayu Republik Indonesia," kata Presiden Jokowi.

 

Reporter: Titin Supriatin

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.