Sukses

Peringati HUT ke-76 RI, Nakes di Gerai Vaksin Pakai Baju Pejuang

Peringatan HUT ke-76 RI di gerai vaksin Karang Anyar juga disemarakkan dengan pemberian hadiah dari Kapolsek kepada warga yang memiliki tanggal kelahiran bertepatan 17 Agustus.

Liputan6.com, Jakarta - Tenaga kesehatan (nakes) dan relawan di gerai Vaksin Merdeka 654 Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, mengenakan baju pejuang dan pakaian adat untuk memperingati HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021).

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom mengatakan, peringatan HUT ke-76 RI pada Selasa, 17 Agustus 2021, diawali dengan mengheningkan cipta bersama relawan dan tenaga kesehatan, serta masyarakat yang sedang melakukan vaksinasi.

"Ini hari spesial bagi Republik Indonesia. Kita buat inovasi untuk memperingati hari HUT RI di Gerai Vaksin Medeka 655, para nakes dan relawan memakai seragam yang berbeda," kata Maulana di sela-sela vaksinasi di Jalan Karang Anyar RT 01 RW 02, Jakarta Pusat, Selasa, dikutip dari Antara.

Maulana mengatakan, sejak gerai vaksin dibuka, animo masyarakat yang ingin divaksin cukup besar. Setiap hari gerai vaksin setidaknya melayani 200-400 masyarakat untuk memberikan suntikan vaksin.

Sebanyak 25 petugas dari tenaga kesehatan dan relawan dikerahkan untuk melakukan vaksinasi terhadap warga khususnya di Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemberian hadiah

Peringatan HUT ke-76 RI di gerai vaksin Karang Anyar juga disemarakkan dengan pemberian hadiah dari Kapolsek kepada warga yang memiliki tanggal kelahiran bertepatan 17 Agustus.

"Kami juga memberikan hadiah kepada warga yang ulang tahunnya bertepatan dengan 17 Agustus," kata Maulana.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu peserta vaksinasi, Siti Juleha (44) mengaku terkejut ketika mendapatkan kado dari Kapolsek Sawah Besar.

Siti mengaku mendapat vaksin setelah memberanikan diri terhadap jarum suntik. "Saya baru vaksin karena takut sama jarum suntik. Tapi sekarang memberanikan saja. Alhamdulillah sudah divaksin dapat juga kado dari Kapolsek Sawah Besar," kata dia.

3 dari 3 halaman

Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.