Sukses

Pesan HUT ke-76 RI, SBY: Kita Harus Yakin Badai Akan Berlalu

SBY menilai, peringatan HUT ke-76 RI adalah sesuatu yang bersejarah dan dapat membawa berkah bagi bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai, pemerintah telah berupaya dengan gigih untuk mengatasi krisis akibat pandemi Covid-19. Namun kerja belum selesai, pemerintah dan masyarakat diharuskan masih harus melanjutkan upaya tersebut.

"Rakyat patuh dan menjalankan kebijakan pemerintah. Pemerintah mendengarkan suara rakyat dan memenuhi harapannya. Kita harus yakin bahwa badai akan berlalu, insyaallah. Mari kita bergandengan tangan mengatasi permasalahan dewasa ini menuju Indonesia yang makin baik dan makin maju di masa depan," kata SBY dalam pesan kemerdekaannya, seperti dikutip dari saluran Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (17/8/2021).

SBY menilai, peringatan HUT ke-76 RI adalah sesuatu yang bersejarah dan dapat membawa berkah bagi bangsa.

SBY menambahkan, bicara soal kemerdekaan adalah bagaimana cara kita bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada para pendiri republik dan semua yang mengisi kemerdekaan dari generasi ke generasi.

"Kita mesti terus melihat ke depan bagaimana negara yang kita cintai ini makin maju, makin rukun dan damai makin adil, dan makin sejahtera," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

SBY mengatakan, untuk mencapai masa depan yang gemilang, tiada ada jalan pintas dan tiada ada resep ajaib. Sebab sebagai anak bangsa, semua harus memiliki visi dan pikiran cerdas serta mau bekerja keras tanpa lelah.

"Tak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita cita yang besar. Setahun lebih ini kita kembali menghadapi tantangan dan ujian sejarah. Pandemi besar, kecemasan sosial, dan tekanan ekonomi yang berat. Dampaknya dirasakan oleh rakyat Indonesia di seluruh penjuru Tanah Air," tandas SBY.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.