Sukses

Ma'ruf Amin: Sedang Pandemi, Kita Harus Tangguh Hadapi Musibah Ini

Ma'ruf Amin menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Selasa (17/08/2021).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Selasa (17/08/2021).

Ma'ruf Amin turut didampingi oleh Wurry Ma'ruf Amin. Keduanya kompak mengenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi, Jawa Barat.

Ma'ruf Amin mengenakan setelan jas tertutup dan celana panjang warna biru yang dipadukan dengan kain samping batik yang diikatkan di pinggang. Sebagai pelengkap, dia memakai penutup kepala berupa bendo dan bersepatu hitam.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan meski HUT RI dalam suasana pandemi Covid-19, tetap tangguh menghadapi ini semua.

"Kita sedang pandemi, kita harus tangguh menghadapi musibah ini. Tapi kita juga optimis, punya semangat untuk bangkit untuk tumbuh," ungkap Ma'ruf Amin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Harus Ditumbuhkan

Ma'ruf Amin pun menyampaikan harapannya di HUT RI ke-76, yakni mempertahankan semangat juang.

"Untuk kita mengenang kembali proklamasi 17 Agustus yang dicapai hasil perjuangan. Semangatnya harus kita tumbuhkan. Semangat juangnya, semangat persatuannya dan semangat cinta tanah airnya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.