Sukses

HUT RI, Menteri Agama Doakan Para Pahlawan dan Berharap Pandemi Covid-19 Berakhir

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendoakan para pahlawan yang berjuang untuk bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendoakan para pahlawan yang berjuang untuk bangsa. Doa ini bagian dari Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata, Selasa (17/8/2021) dini hari dalam rangka HUT RI ke-76.

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju, serta pimpinan lembaga tinggi negara menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata Jakarta, pukul 00.00 WIB.

"Curahkanlah rahmat dan kasih sayang-Mu kepada para pahlawan kusuma bangsa. Ampunilah dosa-dosa mereka. Terimalah keikhlasan pengabdian dan pengorbanannya. Dan, tempatkanlah mereka di surga," kata Yaqut dikutip dari siaran persnya, Selasa (17/8/2021).

Dia juga berharap agar Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19. Selain itu, Yaqut mendoakan agar Indonesia dibebaskan dari berbagai bencana dan marabahaya.

"Hindarkanlah bangsa dan negara kami dari segala wabah, bencana, dan marabahaya. Hilangkanlah pandemi Covid-19 ini dari bumi nusantara, dan dunia. Aamiin," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Lengkap

Berikut doa yang dipanjatkan Menag pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia:

Bismillahirrahmanirrahim

Tuhan Yang Maha Penyayang,Puji syukur kami panjatkan dalam keheningan malamKami bersimpuh, merenung, memohon, dan melangitkan harapan.

Ya Allah ya Tuhan kami,Curahkanlah rahmat dan kasih sayang-Mu kepada para pahlawan kusuma bangsa.Ampunilah dosa-dosa merekaTerimalah keikhlasan pengabdian dan pengorbanannya,Dan, tempatkanlah mereka di surga.

Tuhan Yang Maha Kuasa.Anugerahilah kami, kekuatan dan kemampuan untuk meneruskan cita-cita perjuangan mereka,Agar kami dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan,

Tuhan,Berikan kami kemampuan untuk mempersembahkan karya terbaik dalam membangun dan mengisi kemerdekaan. Agar Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dapat kami wujudkan.

Tuhan Yang Maha Pengampun,Ampunilah segala kesalahan dan dosa kami,Dosa orang tua dan guru-guru kami,Serta dosa para pemimpin kami.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pelindung,Hindarkanlah bangsa dan negara kami dari segala wabah, bencana, dan marabahaya. Hilangkanlah pandemi Covid-19 ini dari bumi Nusantara, dan dunia.

Amin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.