Sukses

Kala Gibran Pasang Foto Bareng Airlangga di Instagram

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai, pemasangan foto tersebut merupakan pertanda dari putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo, Sabtu 14 Agustus 2021. Usai pertemuan itu, Gibran mengubah foto profil akun Instagram, @gibran_rakabuming dengan gambar bersama Airlangga.

Dalam foto tersebut, terlihat Airlangga dan Gibran kompak mengenakan batik dan memakai masker. Foto yang dipasang Gibran ini merupakan momen saat keduanya bertemu di Loji Gandrung, Solo.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai, pemasangan foto tersebut merupakan pertanda dari putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Menurut dia, bisa dibilang, Gibran merupakan representasi dari Jokowi.

"Mungkin karena Gibran senang ditemui Airlangga," kata Ujang saat dihubungi merdeka.com, Senin (16/8/2021).

Airlangga yang tengah gencar melakukan silaturahmi politik, kata Ujang, memang membutuhkan dukungan semua pihak. Termasuk Gibran, anak Jokowi. Menurut dia, foto profil Gibran bisa diartikan jika hal itu sambutan yang baik dari wali kota Solo itu.

Ujang menambahkan, keuntungan yang besar bagi Airlangga dalam kontestasi Pemilu 2024 jika didukung oleh putra presiden. Menurut dia, bukan hal mustahil, Jokowi nantinya mengarahkan dukungan kepada Airlangga di Pemilu 2024.

“Karena selama ini juga Airlangga dan Golkar sangat loyal ke Jokowi. Jika didukung Gibran dan Jokowi, itu keuntungan besar bagi Airlangga,” tutur dia.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Jokowi Dukung Airlangga Terbuka

Meskipun, Ujang mengakui, Airlangga bukan satu-satunya calon presiden yang berpeluang didukung Jokowi. Tapi, peluang Jokowi dukung Airlangga cukup terbuka.

Jika Airlangga didukung Jokowi, Ujang memprediksi, peluang untuk menang Pemilu 2024 pun terbuka. Terlebih, jumlah dukungan terhadap Airlangga pasti akan bertambah.

“Keuntungannya Airlangga bisa mendapatkan tenaga baru,” katanya.

Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.