Puan Maharani Minta TNI-Polri Bersikap Humanis saat Berhadapan dengan Rakyat

Oleh Delvira Hutabarat pada 16 Agu 2021, 12:04 WIB
Diperbarui 16 Agu 2021, 12:05 WIB
Ketua DPR Puan Maharani pakai baju adat Bali
Perbesar
Ketua DPR Puan Maharani mengenakan baju adat Bali saat menyambut Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Sidang Tahunan MPR 2021. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani meminta aparat TNI dan Polri terus bersikap membumi dan humanis saat menegakan keamanan dan hukum di masa pandemi Covid-19.

Puan meyakini, dengan demikian rasa aman di masyarakat akan tumbuh.

"Personil TNI dan Polri dapat menampilkan sosok aparat negara yang humanis dalam melindungi, mengayomi, memberikan rasa aman bagi rakyat, dan menjadi kekuatan dalam menjaga persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa di dalam NKRI,"  kata Puan saat Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan di Senayan, Senin (16/8/2021).

Oleh karenanya, Puan mengaku, Parlemen terus memberi perhatian kepada TNI dan Polri, atas tugas-tugas mereka di masa pandemi Covid-19.

Puan yakin, kinerja TNI dan Polri dalam menegakkan kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat adalah kunci keberhasilan Indonesia mengendalikan virus corona.

"DPR juga memberikan perhatian atas tugas TNI dan Polri di masa Pandemi Covid-19, dalam menjaga keamanan nasional dan ketertiban masyarakat selama menjalankan Protokol Kesehatan maupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ini menjadi harapan kita semua," jelas Puan. 

 


Berdoa Agar Covid-19 Hilang

Makna Baju Adat Baduy yang Dipakai Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR
Perbesar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan busana adat Baduy Luar dalam Sidang Tahunan MPR RI. (dok. ScreenShoot Youtube Sekretariat Presiden)

Tak lupa, Puan mengingatkan agar terus berdoa Tuhan Yang Maha Esa, semoga Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir sehingga masyarakat kembali hidup sehat, kembali beraktivitas dalam membangun kehidupannya yang sejahtera, tentram, dan bahagia.

"Kita juga ikut berdoa agar seluruh anggota masyarakat yang terpapar Covid-19 segera pulih dan kembali hidup sehat bersama keluarga," Puan menandasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya