Sukses

Jerinx Usai Divaksin Covid-19: Ayo Kita Bantu Indonesia Bangkit Lagi

Jerinx tidak menampik sempat ragu untuk divaksin Covid-19. Mengingat, ia memiliki riwayat penyakit hepatitis.

Liputan6.com, Jakarta Musikus I Gede Ari Astina atau akrab disapa Jerinx mengajak masyarakat berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Menurut Jerinx, vaksin adalah salah satu upaya pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Jerinx usai menerima vaksin Sinovac di gerai Vaksinasi Merdeka di Polda Metro Jaya, Minggu (15/8/2021).

"Ayo kita bantu agar Indonesia lekas bangkit lagi," ujar Jerinx.

Jerinx tidak menampik sempat ragu untuk divaksin. Mengingat, ia memiliki riwayat penyakit hepatitis. Tapi setelah berkonsultasi dengan dokter virolog, keraguan itu pun sirna.

"Saya memutuskan divaksin setelah saya berdiskusi panjang dengan dokter Virolog namanya pakde Indro itu bisa dicari di facebook. Setelah saya konsultasi akhirnya dokter Indro meyakinkan saya kalau Sinovac aman untuk orang yang punya riwayat penyakit seperti saya," kata Jerinx.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Jerinx

Karena itu, Jerinx meminta masyarakat tidak perlu khawatir untuk divaksin Covid-19. Sementara itu, Jerinx menyarankan bagi yang memiliki riwayat penyakit untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

"Jadi saya menganjurkan kepada masyarakat luas agar konsul dulu dengan dokter terutama yang punya riwayat penyakit sebelum lakukan vaksin. Jadi tidak usah takut berlebihan," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.