Sukses

5 Hal Terkait Jerinx yang Akhirnya Terima Suntik Vaksin Covid-19

Musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx akhirnya menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 di Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx akhirnya menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 di Polda Metro Jaya. Jerinx disuntik menggunakan vaksin Sinovac pada Minggu (15/8/2021).

"Saya memutuskan untuk menerima vaksin," ujar Jerinx usai menjalani vaksin di Polda Metro Jaya, Minggu (15/8/2021).

Menurut penabuh drum grup musik Superman Is Dead (SID) itu, dia memutuskan menerima vaksin usai berdiskusi dengan dokter yang dia percaya.

Menurut Jerinx, sang dokter menyarankannya ikut divaksin lantaran Sinovac tidak berbahaya bagi dirinya yang memiliki riwayat penyakit.

"Awalnya saya masih ragu karena saya baca-baca, orang dengan punya riwayat hepatitis itu sebaiknya harus konsultasi dulu. Setelah saya konsultasi, akhirnya dokter Indro meyakinkan saya kalau Sinovac aman untuk orang yang punya riwayat penyakit seperti saya," kata Jerinx.

Berikut 5 hal terkait Jerinx yang akhirnya menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Putuskan Terima Suntikan Vaksin

Musikus Jerinx memutuskan untuk menerima suntikan vaksin Covid-19. Pria bernama asli I Gede Ari Astina itu menerima suntikan vaksin Sinovac di Polda Metro Jaya.

"Saya memutuskan untuk menerima vaksin," ujar Jerinx usai menjalani vaksin di Polda Metro Jaya, Minggu (15/8/2021).

 

3 dari 7 halaman

Pilih Sinovac, Sudah Diskusi dengan Dokter

Jerinx memutuskan menerima vaksin Covid-19 usai berdiskusi dengan dokter yang dia percaya.

Menurut dia, sang dokter menyarankannya divaksin menggunakan Sinovac, lantaran dinilai tidak berbahaya bagi dia yang memiliki riwayat penyakit.

"Awalnya saya masih ragu karena saya baca-baca, orang dengan punya riwayat hepatitis itu sebaiknya harus konsultasi dulu. Setelah saya konsultasi akhirnya dokter Indro meyakinkan saya kalau Sinovac aman untuk orang yang punya riwayat penyakit seperti saya," kata dia.

 

4 dari 7 halaman

Sarankan Masyarakat Diskusi dengan Dokter sebelum Suntik Vaksin

Jerinx yang awalnya disebut sebagai salah satu pihak yang menolak divaksin ini menyarankan kepada masyarakat yang memiliki riwayat penyakit untuk terlebih dahulu diskusi dengan dokter sebelum menerima dosis vaksin.

"Jadi saya menganjurkan kepada masyarakat luas agar konsultasi dulu dengan dokter, terutama yang punya riwayat penyakit sebelum lakukan vaksin. Jadi tidak usah takut berlebihan, jadi apa namanya kita bantu, kita apa istilahnya, ayo kita bantu agar Indonesia lekas bangkit lagi," kata Jerinx.

 

5 dari 7 halaman

Harapan Usai Divaksin

Jerinx berharap, dengan vaksin Covid-19 ini membuatnya bisa terus menjalani aktivitasnya sebagai musikus.

"Ya, yang penting bisa main drum lagi," ujar Jerinx.

 

6 dari 7 halaman

Aktif Kembali di Medsos Tegaskan Percaya Covid-19

Setelah Instagram @jrxsid menghilang, kini Jerinx SID kembali memegang akun Instagram. Akun barunya memiliki username @true_jrx.

Istrinya, Nora Alexandra, juga telah mengonfirmasi bahwa akun baru ini adalah benar-benar milik sang drumer SID. Caranya adalah membagikan ulang unggahan terbaru Jerinx.

Di unggahan perdananya, pria bernama asli I Gede Ari Astina ini berbicara soal Covid-19 dan kesediaannya untuk divaksin. Ia juga menulis kalimat panjang soal pandangannya terhadap pandemi yang disebabkan virus Corona.

"Selamat pagi! Sikap diskriminatif thd orang yg sudah/belum divaksin adalah sebuah kemunduran. Ketimbang diskriminasi lebih baik diedukasi," kata dia.

Jerinx juga menolak anggapan bahwa dirinya tak percaya penyakit ini.

"Saya pertegas sekali lagi, saya percaya CV19 itu ada, Ibu mertua saya kena, rekan kerja saya kena, teman2 juga banyak yg kena, syukurnya masih bisa diselamarkan," Jerinx membeberkan.

"Jadi kepada pihak2 yg tersinggung dgn statemen Endorse CV19 saya mohon dipahami jika informasi2 di Instagram saya JRXSID yg—saat ini—masih lenyap tsb, hanyalah informasi penyeimbang sebab pandemi ini memiliki banyak sekali lapisan persoalan dan sudut perspektif yg berbeda-beda," urainya.

Jerinx menyebut jangankan dirinya yang berprofesi sebagai musisi, ada juga akademisi yang memiliki pandangan berbeda dengan yang umum dipercaya orang.

"Pun per 4 Juli 2021 lalu saya SUDAH resmi menarik diri dari polemik CVD19," tambahnya. Tulisan di foto itu ditutup dengan pernyataan, "Saya tidak pernah mengecilkan nilai nyawa siapapun, saya turut berduka atas semua korban CV19."

Di unggahan yang sama, Jerinx mengungkap bahwa kini ia bersedia menerima vaksin Covid-19.

"Balik ke vaksin, setelah baca2 ilmu dan diskusi dengan virolog Dr Indro (Link utk kontak blio ada di bio saya) — saya putuskan besok akan mengambil vaxx Sinovac," beri tahu Jerinx.

Ia menambahkan, sang dokter berhasil meyakinkannya bahwa Sinovac aman untuk orang yang memiliki riwayat medis seperti dirinya.

7 dari 7 halaman

Jerinx SID Terjerat UU ITE

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.