Sukses

Ketua Satgas Penanganan Covid-19: Setelah Divaksin Harus Tetap Gunakan Masker

Ganip Warsito mengingatkan, jika masyarakat sudah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito mengingatkan, jika masyarakat sudah melakukan vaksinasi Covid-19, untuk tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan seperti salah satunya menggunakan masker.

Hal ini disampaikannya saat meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (14/8/2021).

"Setelah divaksin harus tetap menggunakan masker," kata Ganip.

Seperti dilansir dari Antara, dia yang ditemani Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Bupati Bogor Ade Yasin itu, berpesan kepada seluruh unsur baik jajaran tetap mengutakan protokol kesehatan.

"Saya mengingatkan untuk penyelenggara, Dandim, Kapolres dan Bupati agar tetap memperhatikan protokol kesehatan menjaga jarak kemudian mengatur supaya tidak terjadi kerumunan," kata Ganip.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mempercepat Vaksinasi

Pada kesempatan tersebut, Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan dalam arahannya berharap kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bogor agar terus mendorong pelaksanaan vaksinasi dengan jumlah target hingga mencapai 100 ribu per hari.

Untuk memenuhi capaian tersebut, Luhut juga memberi arahan agar pihak Pemerintah Kabupaten Bogor segera berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan terkait suplai vaksin, tambahan tenaga vaksinator dan keperluan lain yang diperlukan.

"Setelah minggu depan kita harus bisa mendekati 100 ribu per hari. Vaksin dari Pak Menteri Kesehatan tidak ada masalah," ujar Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.