Sukses

Brimob Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Disabilitas dan Anak Berkebutuhan Khusus

Korps Brimob Polri menggelar Gerai Vaksin Merdeka di Yayasan Dharma Asih dan YPLB Nusantara, Beji, Depok, Jawa Barat, pada Jumat 13 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Korps Brimob Polri menggelar Gerai Vaksin Merdeka di Yayasan Dharma Asih dan YPLB Nusantara, Beji, Depok, Jawa Barat, pada Jumat 13 Agustus 2021. Sasaran vaksinasi Covid-19 adalah penyandang disabilitas dan anak-anak berkebutuhan khusus.

Kabidkesjas Korps Brimob Polri Kombes Danu Waspodo menyampaikan, pihaknya menyasar ke dua wilayah di Depok yaitu Beji dan Pancoran Mas. Targetnya sebanyak 300 orang baik itu disabilitas dan anak berkebutuhan khusus.

"Korps Brimob Polri dan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob bekerjasama dengan Dinkes dan Disdik Kota Depok dalam pelaksanan kegiatan vaksinasi terhadap orang yang mempunyai kebutuhan khusus dan penyandang disabilitas di wilayah Kota Depok," tutur Danu dalam keterangannya, Sabtu (14/8/2021).

Danu menyebut, pemberian vaksin Covid-19 kali ini tentu lebih memperhatikan kondisi peserta. Sebab itu, pengecekan medis pun dilakukan mulai sehari sebelum vaksinasi dilakukan.

"Ada perbedaan pemberian vaksinasi untuk disabilitas. Untuk disabilitas ini sangat-sangat penuh perhatian mereka punya kekurangan dibanding yang normal. Jadi satu hari sebelumnya dari rumah sakit dan dokter spesialis sudah melaksanakan screening terhadap peserta yang akan dilaksanakan vaksinasi. Tentunya screening itu bisa membantu untuk vaksinasi," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejar Target Vaksinasi

Lebih lanjut, ini menjadi upaya Polri dalam menjemput bola dan mengejar target vaksinasi agar segera terwujud kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Jadi kita harus menghijaukan masyarakat Depok dan sekitarnya, termasuk penyandang disabilitas," Danu menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.