Sukses

Intip Kemeriahan Perayaan Kemerdekaan RI Secara Virtual di Rumah Digital Indonesia

Rumah Digital Indonesia didukung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 secara online.

Liputan6.com, Jakarta Rumah Digital Indonesia (RDI) didukung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 secara online. Acara puncak pada tanggal 16 Agustus 2021 bakal menyuguhkan program acara yang patut dinikmati.

Peru diketahui, Rumah Digital Indonesia merupakan Festival perayaan kemerdekaan virtual pertama dan terbesar di Indonesia yang hadir dengan 2 acara utama: Acara Pembuka dan Acara Puncak Perayaan Kemerdekaan. 

Acara itu menghadirkan konsep festival kemerdekaan virtual yang unik dan baru, karena pertama kalinya dihadirkan dalam sebuah arena virtual 360 yang bisa dijelajahi. 

Dalam acara tersebut, bakal disuguhkan rangkaian acara menarik. Mulai dari Bincang Bangsa, sebuah diskusi bersama Dr. Dedy Permadi, Faye Simanjuntak, Mandy CJ dan Iyas Lawrence mengenai Perspektif Nasionalisme Gen Z.

Selain itu, ada Komedi Lokal, Nantinya komika Abdur Arsyad, Arief Brata, Aci Resti, Indra Jegel dan Ge Pamungkas akan bermain kuis Pantang Mundur.

Terakhir ada Konser Selebrasi Kemerdekaan dengan membawakan lagu-lagu perjuangan yang diaransemen ulang bersama Yura Yunita, Budi Doremi, Angel Pieters, Jemimah Cita, dan Putri Ariani. Nantinya bakal ada panggung puisi bersama Najwa Shihab berkolaborasi dengan Papermoon Puppet Theatre.

Jangan lupa saksikan Acara Perayaan Kemerdekaan RI ke-76 di rumahdigitalindonesia.id di Panggung Nasional tanggal 16 Agustus 2021 pukul 19.00 Wib.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.