Sukses

Panglima TNI: Covid-19 Adalah Musuh Kita

Panglima TNI meminta jajaran TNI-Polri mengoptimalkan 3T, info kasus Covid-19 sesegera mungkin guna mencegah semakin buruknya kondisi hingga menekan angka kematian.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyebut pandemi Covid-19 merupakan musuh bersama yang hingga saat ini belum berakhir di hampir seluruh belahan dunia.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memimpin rapat terkait penanganan Covid-19 yang diikuti oleh jajaran Forkopimda Sumatera Barat dan dilanjutkan pengecekan aplikasi Silacak dan Inarisk, bertempat di Kantor Walikota Padang, Sumatera Barat, Jumat (13/8/2021).

Dalam rapat tersebut, Hadi pun memerintahkan kepada jajaran TNI-Polri mulai Dandim dan Kapolres untuk segera mengoptimalkan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment). 

Panglima TNI juga meminta agar tracing di wilayah Solok diperhatikan karena masih nol. Sedangkan wilayah Padang Pariaman sudah cukup bagus dengan kasus konfirmasinya  tingkat dua dan pelaksanaan tracing cukup baik.

"Saya minta agar jajaran TNI-Polri mengoptimalkan 3T, info kasus sesegera mungkin guna mencegah semakin buruknya kondisi hingga menekan angka kematian," ucapnya.

Hadi juga menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar segenap komponen fokus menurunkan indeks mobilitas, meningkatkan testing dan tracing, menyiapkan tempat Isoter (Isolasi Terpusat), dan mempercepat vaksinasi. 

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa tracing kontak erat harus dilaksanakan dan petugas yang bertugas harus dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat guna melaksanakan tracing kontak erat guna menyelamatkan nyawa orang lain dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Jadikan kebiasaan baru jadi kebutuhan sehari-hari. Seperti menggunakan masker dan jika badan dirasa kurang enak, jangan sungkan untuk melapor ke Puskesmas dan minta untuk di swab lalu laksanakan isoman atau isoter," ungkap Panglima TNI. 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Rumah Isolasi di Tiap Kelurahan

Dalam rapat tersebut, Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi, Marajo juga menyampaikan bahwa saat ini di tiap Kelurahan ada rumah isolasi yang disiapkan oleh masyarakat dan pemerintah. 

Gubernur Sumbar juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Panglima TNI dan Kapolri atas bantuan dan kepeduliannya kepada Sumatera Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.