Sukses

3 Momen Kala Jokowi Beli Sepatu Besutan Atlet Greysia Polii

Selain mengucapkan terima kasih dan menyampaikan rasa bangganya, Jokowi juga menggyur atlet serta pelatih dengan hadiah dan bonus uang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain mengucapkan terima kasih dan menyampaikan rasa bangganya, Jokowi juga menggyur atlet serta pelatih dengan hadiah dan bonus uang.

Menariknya dalam kesempatan tersebut, rupanya, atlet badminton peraih medali emas Greysia Polii sempat memperkenalkan Fine Counsel.

Fine Cousel adalah produk sepatu dalam negeri, tepatnya sneakers yang dibesut Greysia Polii. Tak mau ketinggalan, Jokowi pun langsung membelinya.

"Kebetulan sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers. Ini istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri, pemilik usahanya Anda kenal semua, Greysia Polii," ujar Jokowi dalam akun Instagram resminya, @jokowi, seperti dikutip, Jumat 13 Agustus 2021.

Berikut 3 hal saat Jokowi dikenalkan sepatu sneakers besutan atlet badminton peraih medali emas Greysia Polii dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikenalkan saat Bertemu di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikenal sebagai sosok kepala negara yang doyan mengenakan sneakers ketimbang sepatu kerja formal.

Setelah sebelumnya memperkenalkan brand asal Bandung bernama Nah Project, kali ini Jokowi kembali mencuat dengan brand yang dibesut langsung oleh atlet badminton, Greysia Polii bernama Fine Counsel.

"Kebetulan sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers. Ini istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri, pemilik usahanya Anda kenal semua, Greysia Polii," kata Jokowi dalam akun Instagram resminya, @jokowi, seperti dikutip, Jumat 13 Agustus 2021.

 

3 dari 4 halaman

Makin Bangga karena Buatan Lokal dan Persiapan Gantung Raket

Jokowi mengaku bangga dengan kiprah atlet bulu tangkis Greysia Polii di nomor ganda putri tersebut.

Selain berprestasi dan menyumbang emas pada Olimipiade Tokyo 2020, perencanaan masa depan dengan berbisnis sepatu menjadi sebuah rintisan yang apik.

"Diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," ujar Jokowi.

 

4 dari 4 halaman

Langsung Dibeli, Bukan Endorse Gratis

Jokowi menegaskan, produk yang ia "endorse" itu bukanlah barang cuma-cuma alias gratisan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan bahwa dirinya membeli.

Jokowi berharap, industri dalam negeri bisa terus berkembang di tangan anak bangsa hingga ke pasar dunia.

"Jadi saya ini baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya," kata Jokowi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.