Sukses

Ketua Satgas Covid-19 Kunjungi Posko PPKM Mikro Lampung Selatan: Ini Bagus

Ganip Warsito mengunjungi Desa Negara Ratu, Lampung Selatan. Adapun tempat tersebut menjadi percontohan penerapan protokol kesehatan yang memiliki posko PPKM Mikro.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito mengunjungi Desa Negara Ratu, Lampung Selatan. Adapun tempat tersebut menjadi percontohan penerapan protokol kesehatan yang memiliki posko PPKM Mikro.

Adapun dia memuji keberadaan Desa Negara Ratu dengan posko PPKM Mikro dan beroperasi secara optimal memberikan pelayanan masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Posko PPKM Mikro sendiri telah tersedia ruang isolasi mandiri berikut dengan petugas tracing, mobil ambulance desa, bantuan sembako dan vitamin bagi pasien isolasi.

Berdasarkan data per Jumat (13/8/2021), sebanyak 572 warga Desa Negara Ratu telah divaksin. Angka tersebut sama dengan 4,4 persen dari keseluruhan warganya.

"Ini bagus ya, tidak ada masalah," kata Ganip seperti dalam siaran persnya, Jumat (13/8/2021).

Dia memastikan penanganan Covid-19 di wilayah tersebut dan kebutuhan serta sarana prasarana telah sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Kesehatan, mulai dari obat-obatan hingga fasilitas kesehatan.

"Obat-obatan bagaimana? Aman ya. Tidak ada kendala, ya?," jelas Ganip.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taat Protokol Kesehatan

Ganip mengingatkan kepada para warga dan segenap unsur pemangku kebijakan yang ada di Desa Nagara Raja agar tetap menegakkan protokol kesehatan, melaksanakan 3T dan turut menyukseskan program vaksinasi.

Sebab, tiga hal tersebut menjadi komponen utama dalam mengendalikan COVID-19 sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo.

"Prokes tetap dijaga ya. Kuncinya itu," Ganip menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.