Sukses

Terima Atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jokowi Beri Hadiah dan Bonus

Jokowi memberikan hadiah dan bonus kepada para atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Hadiah dan bonus diberikan di Istana Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima para atlet Indonesia yang berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020. Pertemuan dengan para atlet dilakukan di Istana Bogor, hari ini, Jumat (13/8/2021) pukul 09.00 WIB.

"Alhamdulilah kita patut bersyukur saudara sudah tiba kembali dalam keadaan sehat dan selamat," kata Jokowi di Istana Negara Bogor, Jumat (13/8/2021).

Jokowi mengaku, dirinya beserta seluruh rakyat Indonesia sangat bangga atas perjuangan dan kerja keras yang telah dilakukan para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo.

"Saya mengapresiasi hasil dari medali yang telah diraih, jadi selamat bagi para peraih emas, perunggu dan perak, dan terimakasih kepada para pendamping, chief de mission, pelatih, dan duta besar RI di Tokyo," ucap Jokowi bangga.

Atas keberhasilan tersebut, Jokowi pun mengganjar para atlet hadiah dan bonus uang kepada masing-masing peraih medali dengan jumlah yang berbeda.

Meski awalnya Jokowi enggan menyebut nominal karena prihatin dengan situasi pandemi, namun mantan Gubernur DKI Jakarta itu akhirnya menyebutkan satu per satu.

"Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberi penghargaan berupa bonus tapi mungkin angkanya tidak perlu saya sebut, apa perlu saya sebut? Karena situasinya pandemi," tanya Jokowi.

"Sebut pak biar senang," jawab para atlet.

"Tidak apa-apa ya saya sebut. Kepada peraih medali emas Rp 5,5 miliar, peraih perak Rp 2,5 miliar, peraih perunggu Rp 1,5 miliar," kata Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat 5 Medali

Diketahui, Indonesia meraih satu medali emas dari cabang bulu tangkis ganda putri pasangan Greysia dan Apriyani. Kemudian medali perak diraih Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi kelas 61 Kg.

Terakhir, Indonesia mendapadat 3 medali perunggu dari dua cabang berbeda. Satu medali dari bulu tangkis di nomor tunggal putra, Antoni Ginting, dan dua dari cabang angkat besi oleh Rahmat Erwin dan Windi Cantika.

3 dari 3 halaman

Infografis Greysia Polii / Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.