Sukses

Ketum PAN Ingatkan Kader Sukseskan PPKM dan Program Vaksinasi Pemerintah

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas kembali mengingatkan para kader untuk berupaya keras membantu pemerintah dalam mensukseskan program PPKM dan vaksinasi nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas kembali mengingatkan para kader untuk berupaya keras membantu pemerintah dalam mensukseskan program PPKM dan vaksinasi nasional demi menuntaskan pandemi Covid-19.

"Kita bersyukur hari-hari ini kasus positif dan tingkat kematian akibat Covid19 ini mulai mereda. Tingkat keterisian rumah sakit juga menurun. Tetapi kita harus tetap waspada," tutur Zulhas dalam acara Munajat Akbar Untuk Indonesia Sehat yang digelar secara online, Kamis (12/8/2021).

"Setelah kota-kota besar mereda, Jawa dan Bali mulai mereda, ada kabar kasus Covid-19 meningkat di daerah-daerah luar Jawa. Semua pihak harus bahu-membahu membantu agar dampak bahayanya bisa diminimalisir. Sukseskan PPKM dan program vaksin pemerintah," sambungnya.

Dalam situasi krisis akibat pandemi Covid-19, Zulhas juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut khataman al Quran. Terlebih dalam suasana Tahun Baru Islam, yang dapat menjadi momentum menyeimbangkan ikhtiar dan doa untuk melawan penyebaran virus Corona.

"Jaga akhlak, tingkatkan kesalehan sosial. Kalau bisa bantu sesama, gerakkan sedekah subuh. Kita harus bahu-membahu saling menolong di situasi berat seperti ini," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Rekor MURI

Acara yang digelar secara virtual tersebut mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kegiatan tabligh akbar online dengan peserta terbanyak. Adapun yang hadir tercatat kurang lebih 10 ribu orang.

"Hari ini kita berkumpul, bersama para ulama, orang-orang saleh, anak-anak yatim, mudah-mudahan ini menjadi momentum kita memperbaiki diri. Kita bermunajat kepada Allah agar Indonesia diberi kesehatan, kita semua diberi kekuatan dan perlindungan selama wabah ini," Zulhas menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.