Sukses

Airlangga Hartarto Menyiratkan Kemenangan Golkar di Pemilu 2024

Airlangga Hartarto menyiratkan kemenangan partainya di ajang kontestasi Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyiratkan kemenangan partainya di ajang kontestasi Pemilu 2024.

Hal itu disampaikannya saat melakukan pidato politik di HUT Centre for Strategic and International Studies (CSIS) ke 50.

Adapun isyarat tersebut disampaikan Airlangga melalui sebuah pantun yang menjadi ciri khasnya usai ingin mengakhiri pidato.

"Bakar pisang di Kota Jogja, rasanya terkenang tiada tara. Golkar menang Indonesia jaya, rakyatnya senang maju sejahtera," kata Airlangga dalam siarang daring, Selasa (10/8/2021).

Dia pun yakin, Golkar bisa membawa Indonesia menuju sejahtera. Dan optimis Indonesia maju di tahun 2045.

"Selamat hari ulangtahun untuk CSIS, Golkar optimis Indonesia maju 2045," kata Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Atasi Pandemi

Meski demikian, di kesempatan yang berbeda, Airlangga meminta kader Golkar untuk ntuk terus berusaha menghadapi pandemi Covid-19.

Adapun ini disampaikan dalam acara Golkar Institute yang menggelar program Executive Education Program for Young Political Leaders (program pendidikan bagi para pemimpin muda) untuk angkatan ke-2.

"Kita berharap kegiatan ini, selalu menjadi hal yang diikuti oleh para kader muda. Terutama untuk menangani kebijakan publik di era yang sangat sulit yang membutuhkan extraordinary steps dan tidak ada satu negara pun yang pernah berpengalaman menangani pandemi Covid," kata Airlangga secara virtual, Senin (5/7/20210).

Dia mengingatkan, varian Covid-19 dari India telah membuat dunia mengalami guncangan yang kedua. "Indonesia menerapkan PPKM Darurat untuk menekan tingkat penularan yang tinggi," ungkap Airlangga.

Selain itu, dia juga menyampaikan pemerintah tengah gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19, agar terciptanya herd immunity.

"Untuk menerapkan herd imunity tersebut, maka kita harapkan vaksinasi pada bulan Oktober ke atas bisa mencapai tiga juta (per hari)," ungkap Airlangga.

Karena itu, lanjut dia, tugas dari Partai Golkar dan seluruh kadernya yang menjabat sebagai pimpinan DPRD di daerah, maupun sebagai bupati atau walikota dan gubernur harus mendorong kebijakan pusat.

"Kita harus satu langkah, satu upaya agar bangsa ini selamat dari pandemi," kata Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.