Sukses

Turunkan Kasus Covid-19, Wali Kota Tarakan Tekankan 3T dan Siapkan Fasilitas Isolasi Terpadu

Wali Kota Tarakan Khairul terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk penanganan Covid-19 di Kota Tarakan.

Liputan6.com, Tarakan Wali Kota Tarakan sekaligus Ketua Satuan Tugas Pananganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk penanganan Covid-19 di Kota Tarakan. Pada Minggu (8/8) kemarin, Wali Kota Khairul menggelar pertemuan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah, para pimpinan rumah sakit, unsur perangkat daerah terkait, perwakilan tokoh agama, dan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tarakan.

Pertemuan yang berlangsung di di Ruang Imbaya Kantor Wali Kota Tarakan itu, membahas sejumlah perkembangan penanganan Covid-19. Diantaranya pelaksanaan 3T (testing, tracing, treatment) di Kota Tarakan sebagai upaya menurunkan rasio positif covid-19.

Pemenuhan kebutuhan oksigen bagi warga masyarakat yang saat ini dirawat akibat terpapar covid-19 juga menjadi perhatian.

“Pemerintah Kota Tarakan saat ini tengah mengupayakan agar pasokan oksigen tetap mampu mencukupi kebutuhan yang dalam beberapa waktu terakhir meningkat drastis,” ujar Khairul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Fasilitas Isolasi Terpadu

Di samping itu, dibahas pula rencana penyiapan fasilitas isolasi terpadu dan upaya pemenuhan kelengkapannya, baik sarana fisik maupun tenaga medis.

“Untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, menindaklanjuti beberapa pertemuan sebelumnya, Pemkot Tarakan menggandeng beberapa komunitas sosial dan keagamaan untuk memberikan bantuan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri dengan dikoordinasikan oleh Baznas Tarakan. Bantuan ini dikumpulkan dan dibagikan secara terstandar dengan data yang diperoleh dari pihak Kelurahan,” jelas Khairul.

Terakhir, penerapan prosedur operasi standar dalam pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Tarakan juga dibahas untuk semakin diperkuat dengan pendekatan yang tetap humanis dan tetap terukur agar pelaksanaan PPKM berjalan efektif dan mampu menurunkan angka penyebaran Covid-19.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini