Sukses

Ma'ruf Amin: Keberhasilan Menangani Pandemi Covid-19 Tak Hanya Ditentukan Pemerintah

Ma'ruf Amin mengatakan, keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 bukan hanya ditentukan oleh pemerintah saja tapi seluruh komponen bangsa juga memiliki perannya.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 bukan hanya ditentukan oleh pemerintah saja tapi seluruh komponen bangsa juga memiliki perannya.

Adapun ini disampaikannya dalam acara Doa/Istighatsah Nasional dan Refleksi Kemerdekaan RI ke-76 yang diselenggarakan Dewan Pengurus Pusat Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren Indonesia (HEBITREN), Minggu (8/8/2021).

"Keberhasilan menangani pandemi itu tidak hanya ditentukan oleh pemerintah tetapi juga oleh seluruh komponen bangsa, termasuk tenaga medis, para tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi-organisai sosial, serta para pengusaha dan pegiat sosial," kata Ma'ruf.

Dia mengungkapkan, sejauh ini pemerintah terus bekerja keras menghadapi pandemi Covid-19. Tak hanya soal kesehatan, tapi aspek sosial dan ekonomi juga diperhatikan.

"Alhamdulillah, pemerintah bersama rakyat Indonesia telah bekerja keras untuk mengatasi pandemi ini, namun di sisi lain, pemerintah tetap memperhatikan aspek sosial dan ekonomi yang dipengaruhi oleh pandemi ini," jelas Ma'ruf.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Berpartisipasi

Dalam konteks ini, Ma'ruf mengharapkan agar Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren Indonesia (HEBITREN) ikut berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Terutama dalam bentuk mengajak warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Bahkan akan lebih baik lagi jika organisasi ini juga ikut berpartisipasi dalam mengatasi dampak sosial dan ekonomi ini, baik dalam bentuk bantuan sosial yang bersifat konsumtif maupun kegiatan-kegiatan ekonomi yang bersifat produktif," kata dia.

Reporter: Genanta Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.