Sukses

Jakarta Serahkan Peluang Turunnya Level PPKM ke Pemerintah Pusat

Wakil Gubenur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya menyerahkan keputusan perpanjangan atau pun penurunan level PPKM kepada pemerintah pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubenur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya menyerahkan keputusan perpanjangan atau pun penurunan level PPKM kepada pemerintah pusat.

Seperti diketahui, perpanjangan PPKM Level 4 di DKI Jakarta sampai 9 Agustus 2021.

"Pemerintah pusat akan mengambil kebijakan apakah PPKM level 4 dilanjutkan atau diturunkan levelnya. Tentu Pemprov menunggu keputusan pemerintah pusat," ujar Riza di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (8/8/2021).

Menurut dia, nantinya pemerintah pusat akan mengambil kebijakan yang tepat untuk DKI Jakarta dan provinsi lainnya. Pemerintah akan mempertimbangkan sejumlah aspek dalam penentuan pengendalian Covid-19.

"Pemerintah pusat memiliki data fakta dan hitungan didukung para ahli, para epidemiologi semua yang akan membantu," ucap Riza.

Karena hal itu, Riza menyatakan pihaknya akan menjalankan keputusan dari pemerintah pusat serta terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19.

"Kami rapat dengan pemerintah pusat, dengan Pak Menko semuanya. Semua kemungkinan dibahas, kita tunggu saja, beberapa hari ini akan diputuskan," jelas dia.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Kejar Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya akan terus mengejar pemberian vaksinasi Covid-19 di Jakarta.

Kata dia, saat ini Pemprov DKI telah memberikan vaksinasi Covid-19 sebanyak 7,9 juta untuk dosis pertama.

"Kita kejar dulu fase pertama. Karena kuncinya untuk mendapatkan fase kedua itu fase pertama harus menjangkau seluruh. Karena itulah kami sudah menjangkau 7,9 juta orang," kata Anies.

Anies meminta kepada warga ber KTP DKI ataupun pekerja di Jakarta dapat segera melaksanakan vaksinasi. Minimal telah melakukan vaksinasi dosis pertama.

3 dari 3 halaman

13 Mal di Jakarta Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 per Juni 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.