Sukses

Kasus COVID-19 Turun, RSUD di Tangerang Dibuka Bertahap untuk Layani Pasien Umum

Jumlah pasien COVID-19 turun di Tangerang, Banten. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerangpun segera membuka kembali layanan bagi masyarakat umum.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pasien COVID-19 turun di Tangerang, Banten. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerangpun segera membuka kembali layanan bagi masyarakat umum.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pada Juli 2021 keterisian tempat tidur di rumah sakit di Tangerang mencapai 90 persen. Sementara saat ini sudah 43 persen.

"Rencananya akan kami buka secara bertahap mulai hari Senin tanggal 9 Agustus 2021," ujar Arief di Tangerang, Sabtu (7/8/2021).

Arief berharap RSUD Kota Tangerang mulai membuka kembali pelayanan untuk masyarakat umum untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan selain penanganan COVID-19.

"Untuk RSUD dibuka secara bertahap untuk pelayanan Poli Umum dan Poli Spesialis, sebagian-sebagian seiring melihat perkembangan angka keterisian rumah sakit akibat COVID-19. Juga per lantai akan kami siapkan juga perawatan rawat inap untuk pasien umum," katanya seperti dikutip dari Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPKM Efektif?

Ia menerangkan penurunan angka keterisian rumah sakit, jumlah pasien dan angka kematian tidak lepas dari penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah serta unsur yang terlibat dengan melakukan PPKM.

"Pandemi ini penyakit kerumunan, saya rasa pola PPKM ini cukup efektif dalam mengatur dan mengelola pandemi dan mudah-mudahan ke depan kita bisa memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.