Sukses

Ratusan Warga Muara Angke Dijemput Polisi, Ada Apa?

Polres Pelabuhan Tanjung Priok secara masif dengan berbagai terobosan.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga di Kawasan Muara Angke satu persatu dijemput jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Kawasan Sunda Kelapa untuk melaksanakan vaksinasi di gerai Vaksin Merdeka.

"Polres Pelabuhan Tanjung Priok secara masif dengan berbagai terobosan terus memastikan warganya mendapatkan pelayanan vaksin. Penjemputan satu persatu warga muara Angke untuk melaksanakan vaksinasi akan kita lakukan. Hal ini demi mengakselerasi percepatan vaksinasi di Indonesia," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (7/8/2021).

Vaksinasi merupakan salah satu dari tiga pilar utama pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19, oleh karenanya gerai vaksin merdeka merupakan salah satu strategi Polri dalam mengakselerasi vaksinasi di DKI yang diinisiasi oleh Kapolda Metro Jaya dengan menghadirkan pelayanan vaksinasi yang tersebar di 900 RW dengan melibatkan 4500 relawan yang terdiri tenaga medis, dokter pelaksana petugas screening, vaksinator dan administrasi.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP. Putu Kholis Aryana, mengatakan bahwa jajarannya bersama perangkat RW, RT, Dasawisma, Komunitas Masyarakat terus melakukan sosialisasi bahkan menjemput warganya untuk mendapatkan pelayanan vaksin.

"Terdata 4.137 orang warga yang telah melaksanakan vaksin selama 6 hari di gerai Vaksin Merdeka yang diselenggarakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Polres beserta Polsek jajaran terus mendukung pemerintah melalui berbagai strategi dan progam dalam mengakselerasi percepatan vaksinasi di Indonesia," ujar Putu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.