Sukses

Jenazah Lurah Pondok Bambu yang Meninggal karena Covid-19 Dilepas Wali Kota Jaktim

Usai pembacaan doa, mobil ambulans pembawa jenazah langsung berangkat menuju ke TPU Kemiri, Rawamangun, diiringi isak tangis mereka yang hadir.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, memimpin pelepasan jenazah Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya di halaman kantor wali kota, Kamis (5/8/2021). Angga meninggal dunia setelah dua hari menjalani perawatan intensif di RSKD Duren Sawit karena terpapar Covid-19.

Jenazah tiba di kantor Wali Kota Jakarta Timur sekitar pukul 09.00 WIB dengan ambulans Palang Hitam. Ambulans dikawal petugas Sudin Perhubungan dan Satpol PP serta puluhan anggota PPSU Pondok Bambu. Tiba di pelataran, ambulans langsung diparkir di depan pintu masuk.

Di sana Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, Wakil Wali Kota Hendra Hidayat dan sejumlah pejabat terkait turut hadir memberikan penghormatan terakhir.

Usai pembacaan doa, mobil ambulans pembawa jenazah langsung berangkat menuju ke TPU Kemiri, Rawamangun, diiringi isak tangis mereka yang hadir.

"Pemkot Jakarta Timur kehilangan salah satu putra terbaiknya," ucap Anwar lirih seperti dikutip BeritaJakarta.id.

"Almarhum sangat santun, baik dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya. Selalu tenang, tidak pernah mengeluarkan kata-kata yang kurang baik terhadap sahabatnya. InsyaAllah almarhum Angga husnul khatimah. Beliau orang yang baik dan meninggal dunia akibat wabah Covid-19. InsyaAllah, syahid," tutur Anwar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lurah Cipinang Melayu

Berdasarkan data Bagian Tata Pemerintahan Kota Jakarta Timur, Angga Sastra Amidjaya lahir di Jakarta pada 24 Februari 1984. Almarhum merupakan lulusan STPDN tahun 2006. Mulai meniti kariernya di PNS Pemprov DKI tahun 2006, sebagai staf Seksi Pemerintahan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kemudian tahun 2008 staf Sub Bagian Umum Sekretartat Kota Administrasi Jakarta Timur. Pada tahun yang sama pindah ke staf Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Matraman. Kemudian pada 15 Oktober 2008 menjabat Kepala Sub Seksi Prasarana Umum Kelurahan Kayu Manis.

Pada 26 Januari 2011 ia menjabat Sekretaris Kelurahan Palmeriam. Kemudian 2 Januari 2015 sebagai Kepala Sub Bagian Protokol Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur. Pada 4 September 2015 menjabat Lurah Gedong, pada 17 Juni 2016 menjabat Lurah Cipinang Melayu dan sejak 7 September 2017 menjabat Lurah Pondok Bambu sampai sekarang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.