Lurah Pondok Bambu Angga Sastra Amidjaya Meninggal Karena Covid-19

Oleh Ika Defianti pada 05 Agu 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 19:01 WIB
Ilustrasi duka cita
Perbesar
Ilustrasi duka cita

Liputan6.com, Jakarta - Lurah Pondok Bambu, Jakarta Timur Angga Sastra Amidjaya meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Angga dinyatakan meninggal dunia pada Rabu malam 4 Agustus 2021.

"Iya, almarhum wafat karena Covid-19, setelah dirawat dua hari di RSKD Duren Sawit," kata Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (5/8/2021).

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar juga sempat menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Angga melalui unggahan di akun instagram @m.anwar551.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Segenap Jajaran Walikota Kota Adm. Jakarta Timur terkhusus saya pribadi M.Anwar Turut bela sengkawa dan berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian sahabat kita Bapak ANGGA SASTRA AMIDJAYA, S.STP (Lurah Pondok Bambu)," kata Anwar dalam unggahannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tingkat Kematian Akibat Covid-19 di Jakarta

FOTO: Angka Kematian Harian Akibat COVID-19 di Indonesia Pecah Rekor
Perbesar
Deretan makam di TPU Rorotan, Jakarta, Jumat (16/7/2021). Jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia per 16 Juli 2021 memecahkan rekor harian dengan 1.205 orang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, tingkat kematian akibat Covid-19 sekitar 70 persen merupakan pasien yang mendapatkan perawatan di RS rujukan.

Berdasarkan data tersebut 30 persen lainnya merupakan pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri atau isoman.

"Yang paling banyak kematian masih di rumah sakit daripada di isoman datanya nanti dicek, tapi rata-rata di atas 70 persen masih di RS," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 3 Agustus 2021. 

Politikus Gerindra tersebut mengakui angka kematian Covid-19 di Jakarta masih tinggi. Kendati begitu Riza menyebut data yang ada sudah mengalami penurunan dibandingkan beberapa pekan sebelumnya

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya