Sukses

Lurah Pondok Bambu Angga Sastra Amidjaya Meninggal Karena Covid-19

Lurah Pondok Bambu, Jakarta Timur Angga Sastra Amidjaya meninggal karena Covid-19 pada Rabu malam 4 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Lurah Pondok Bambu, Jakarta Timur Angga Sastra Amidjaya meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Angga dinyatakan meninggal dunia pada Rabu malam 4 Agustus 2021.

"Iya, almarhum wafat karena Covid-19, setelah dirawat dua hari di RSKD Duren Sawit," kata Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (5/8/2021).

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar juga sempat menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Angga melalui unggahan di akun instagram @m.anwar551.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Segenap Jajaran Walikota Kota Adm. Jakarta Timur terkhusus saya pribadi M.Anwar Turut bela sengkawa dan berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian sahabat kita Bapak ANGGA SASTRA AMIDJAYA, S.STP (Lurah Pondok Bambu)," kata Anwar dalam unggahannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkat Kematian Akibat Covid-19 di Jakarta

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, tingkat kematian akibat Covid-19 sekitar 70 persen merupakan pasien yang mendapatkan perawatan di RS rujukan.

Berdasarkan data tersebut 30 persen lainnya merupakan pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri atau isoman.

"Yang paling banyak kematian masih di rumah sakit daripada di isoman datanya nanti dicek, tapi rata-rata di atas 70 persen masih di RS," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 3 Agustus 2021. 

Politikus Gerindra tersebut mengakui angka kematian Covid-19 di Jakarta masih tinggi. Kendati begitu Riza menyebut data yang ada sudah mengalami penurunan dibandingkan beberapa pekan sebelumnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.