Satu Pencuri Uang Setoran Sopir Truk di SPBU Cengkareng Ditangkap

Oleh Ady Anugrahadi pada 05 Agu 2021, 17:09 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 17:09 WIB
Ilustrasi Penangkapan
Perbesar
Ilustrasi Penangkapan (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Unit Resmob Polres Metro Jakarta Barat meringkus satu orang komplotan pencuri yang menggasak tas milik sopir mobil boks. Aksi pencurian terjadi di salah satu SPBU kawasan Duri Kosambi, Cengkareng Jakbar pada Rabu 28 Juli 2020. Uang setoran sejumlah Rp 20 juta raib digondol.

Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat Iptu Rizky Ari Budianto menerangkan, pelaku berinisial SS (37) ditangkap di kawasan Cengkareng.

"Unit Resmob telah menangkap salah satu pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian di SPBU Cengkareng," kata dia kepada awak media, Kamis (5/8/2021).

Selain menangkap pelaku, Rizky mengatakan turut disita juga sepeda motor yang diduga digunakan oleh pelaku saat beraksi. "Kami bawa ke kantor untuk disita sebagai barang bukti," ucap dia.

Rizky menerangkan, pihaknya masih memburu beberapa pelaku lain. Sementara itu, SS digiring ke Polres Jakbar untuk menjalani pemeriksaan. "Kami kembangkan ke pelaku lainnya," ucap dia.

Sebelumnya, komplotan maling menggondol sebuah tas berisi uang setoran sejumlah Rp 20 juta milik sopir mobil boks. Aksi pencurian terekam kamera CCTV.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Aksi Pencurian

Kapolsek Cengkareng Kompol Egman menerangkan, peristiwa pencurian itu terjadi di sebuah SPBU kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu 28 Juli 2021. Pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah orang terutama karyawan SPBU yang mengetahui kejadian.

Berdasarkan keterangan yang diterima, sopir mobil boks membawa uang hasil setoran senilai 20 juta yang diletakkan di kursi dekat kemudi. Egman menduga, para pelaku yang berjumlah dua orang itu telah mengikuti kendaraan milik korban ketika di perjalanan.

"Pelakunya dua, satu yang mengambil barang dari dalam mobil boks, sementara rekannya menunggu di sepeda motor," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat 30 Juli 2021.

Egman menerangkan, salah satu pelaku pencurian masuk ke dalam mobil saat sopir meninggalkan kendaraannya sebentar untuk pergi ke warung.

"Pelaku merogoh-rogoh pintu samping kendaraan untuk mengambil barang milik korban," ujar dia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya