Sukses

BNPT Beri Bansos Bagi Eks Teroris Terdampak Pandemi Covid-19

Boy Rafli Amar menggandeng Kementerian Sosial untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos).

Liputan6.com, Jakarta Kepala BNPT, Komjen Boy Rafli Amar menggandeng Kementerian Sosial untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada mitra deradikalisasi dan korban tindak pidana terorisme yang berada di lokus Sinergitas BNPT dan kementrian/lembaga, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

"Di pandemi ini kan warga binaan juga terdampak terutama aspek kesejahteraan, jadi mengantarkan bansos untuk mitra (eks napiter, penyintas, kelompok rentan) pasti bisa buat hubungan kita makin baik dengan mereka," kata Boy dalam siaran pers diterima, Kamis (5/8/2021).

Dia menilai, penyaluran bansos oleh BNPT merupakan wujud solidaritas dalam meringankan beban ekonomi di tengah musibah pandemi Covid-19.

Selain itu, Boy juga meyakini, program penyaluran bansos ini adalah wujud kehadiran negara di tengah pandemi Covid-19.

"Kehadiran negara tersebut penting agar masyarakat tidak termakan propaganda kebencian kepada negara yang disebarkan teroris," jelas Boy.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Dukungan

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang Kemensos, Waskito Budi, mendukung penuh program bansos bagi mitra BNPT ini.

Menurut dia, terdapat 41 balai milik Kemensos yang dapat menyalurkan bantuan pemberian bantuan sosial.

"Kita membangun trust building, untuk kemudian membangun peace building, nanti otomatis tercipta kemandirian," kata Waskito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.